by

72 Tahun SBY, Pemimpin Demokratis, Santun dan Bijaksana

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini merayakan ulang tahun yang ke 72 tahun, Kamis (9/9/2021).

SBY lahir di Pacitan, 9 September 1949. Dia menjadi orang nomor satu di Tanah Air pada 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014 dan menjadi Presiden pertama yang dipilih melalui pemilu langsung.

“Ini alasan mengapa banyak kalangan menjulukinya sebgai Bapak Demokrasi,” kata Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI), Farkhan Evendi.

Tidak hanya itu, Farkhan menyebut julukan itu juga disadarinya sangat tepat ketika melihat sikap keseharian SBY yang dinilai demokratis dan lembut hatinya.

“Ada pemimpin sipil tapi jahat terhadap rakyat, tak pernah mau mendengar suara rakyat, namun ada pemimpin yang lahir dari militer yaitu Pak SBY yang memiliki kelembutan hati dan tenggang rasa kepada rakyat. Sehingga mampu menjaga nilai-nilai demokrasi dengan sangat baik,” ujar Farkhan.

Di usia ke 72 tahun ini, BMI mendoakan SBY agar senantiasa diberkahi hidupnya, diberikan kesehatan, kebahagiaan serta semoga tetap menjadi teladan bagi bangsa Indonesia dan bahkan dunia. “Selamat ulang tahun bapak demokrasi, sosok pemimpin yang santun, ceradas dan bijaksana,” kata Farkhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed