AHY: Banyak Kemiripan NU dengan Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran fungsionaris DPP Partai Demokrat bersilaturahmi ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) belum lama ini. Kedatangan mereka disambut Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj dan jajaran pengurus PBNU.

Dalam kesempatan itu, AHY dan KH. Said Aqil Siroj mendiskusikan sejumlah persoalan bangsa dan negara. Termasuk kesamaan pandangan antara Partai Demokrat dan PBNU untuk menolak RUU Haluan Ideologi Negara. “Banyak sekali kemiripan antara NU dan PD. Kami melihat NU selalu menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan umat Islam di Indonesia ini, tentu dengan ideologi yang jelas dan diterima oleh semuanya berada di tengah secara moderat. Sedangkan dalam aspek politik, Partai Demokrat adalah partai yang juga berada di tengah yang ingin merangkul semua. Itulah kenapa kami memiliki landasan nasionalisme dan religius,” ungkap AHY.

AHY berharap kebersamaan antara Partai Demokrat dan NU dapat terusb berlanjut. Karena Partai Demokrat dan NU memiliki tujuan besar yang sama: mempertahankan NKRI, dan memperjuangkan Islam dan kelestarian budaya Indonesia agar tidak tercabut dari akarnya. “Mudah-mudahan dengan adanya hubungan antara partai politik, civil society dan elemen bangsa lainnya, kita semua bisa berperan untuk menjaga negara Indonesia,” lanjutnya. Sementara itu KH. Said Aqil Siroj mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran AHY dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat. Ia pun dengan akrab memuji AHY sebagai aset negara Indonesia dan calon pemimpin masa depan. Senapas dengan semangat dan tujuan besar Partai Demokrat, KH. Said Aqil Siroj menegaskan betapa pentingnya peran partai politik, pemerintah dan civil society untuk mempertahankan keutuhan NKRI. (sumber: demokrat newsletter)

Check Also

BMI : Negara Harus Tuntaskan Teror Sigi

Wasekjen DPN Bintang Muda Indonesia Aditya Utama, menyampaikan pandangan terkait kasus Teror MIT di Sigi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *