AHY Hadiri Deklarasi Bintang Muda Indonesia di Mamuju, Sulbar

Agus Harimurti Yudhoyono saat melakukan berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menggelar deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Nasional dan Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (BMI) di Mamuju, Jumat (31/1).

Hadir dalam deklarasi tersebut Dewan Pembina BMI Andi Mallarangeng, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Suhardi Duka, Ketua Umum DPN BMI Farkhan Effendi, Wakil Ketua DPN BMI Sukri Umar, dan jajaran pengurus Partai Demokrat se-Sulbar.

AHY dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada kader dan simpatisan partai Demokrat dapat hadir di acara deklarasi BMI. Dikatakan, deklarasi BMI untuk mendorong terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sebagai kader-kader bangsa serta mendorong lahirnya para pemimpin muda Indonesia di masa depan.”BMI akan terus mendorong pemuda sebagai pelopor pemersatu bangsa Indonesia,” kata Agus. Selain itu, putra mantan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini, mengatakan BMI sebagai penggerak pembangunan kemandirian dan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia. BMI juga akan terus mendorong pemuda sebagai penggerak solidaritas nasional.

“Mengapa memilih deklarasi di Mamuju, lantaran Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2019 di Sulbar. Meskipun BMI digagas di Jakarta,” ujarnya.Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka, menambahkan tujuan dibentuknya BMI seperti visi misi partai Demokrat dalam memperjuangkan semua golongan agar bisa lebih dekat dengan rakyat. “Karena anggota BMI terdiri dari para pemuda desa, anak nelayan, anak buruh, dan orang-orang miskin,” tutur mantan Bupati Mamuju dua periode ini.

Menurut Suhardi, kader terbanyak BMI ada di Sulawesi Barat, khususnya di Kabupaten Mamuju.”Ke depan akan ada pemilihan kepala daerah (Mamuju), kita berharap dapat memberikan dukungan kepada calon yang akan di usung Partai Demokrat, yaitu Ibu Sutinah,” ujarnya. Hal senada dikatakan Ketua Umum DPN BMI, Farkhan Efendi, bahwa ada daerah yang akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, dan ada kader partai Demokrat yang akan maju.

“Mari kita dukung agar kader partai Demokrat berhasil memenangkan Pilkada nantinya,” harapnya.

Sumber: http://bintangmudaindonesia.id/wp-admin/post-new.php

Check Also

BMI Dukung KPK Usut Suap KKP

Bintang Muda Indonesia Mendukung KPK mengusut suap di KKP terkait bibit lobster yang berujung pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *