by

AHY Layak Jadi Pelopor Kebangkitan UKM Masa Pandemi

Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menunjukkan leadershipnya dalam menggerakkan gerakan peduli UKM Nasional sejak masa awal pandemi. “Penyelamatan utama ekonomi dan menyentuh dibawah adalah sektor UKM dan AHY berhasil memimpin ide ini terbukti setelah itu gerakan nasional peduli UKM diikuti gerakan politik praktis lain dan sampai saat ini di gerobak-gerobak Pedagang Kaki Lima dan UKM telah banyak dihiasi pamflet UKM.

BMI Berharap kebangkitan sektor riil dimasa pandemi terus jadi prioritas. “Rakyat terpukul sekali seperti ada berita di Surabaya warga sampai menggadaikan KTPnya hanya demi bisa makan” ujar Pitria Nova Asriani, Wasekjen DPN BMI.

BMI menyebut Presiden SBY pada masanya kerap membantu UKM dengan langsung seperti dengan mengadakan kegiatan-kegiatan besar bersama pemuda. “Dimasa pak Jokowi herannya CSR BUMN untuk sektor UKM tidak masif, harusnya banyak anggaran yang dipangkas dan dialihkan ke UKM agar UKM bisa tetap terjamin kebutuhan pokoknya di masa pandemi.

Kembali pada AHY, Partai Demokrat menurut BMI telah menunjukkan kalau bantuan untuk UKM dalam skala masif tetap dilakukan walau jauh dari pemilu.

Kami lebih fokus membangun ekonomi riil daripada menghambur-hamburkannya lewat berita TV bunyi-bunyi peduli UKM di TV toh ketika partai itu punya posisi di Kabinet gaung kepedulian pada UKM dan pedagang kecil tak terdengar, malah kadernya ketika dikabinet mementingkan perusahaan bapaknya bos besar MNC yang menjadi ketua umum partai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed