AHY Perintahkan Paslon Demokrat Kampanye Pilkada dengan Protokol Corona Ketat

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengingatkan para calon kepala daerah yang diusung Demokrat untuk tetap patuh protokol kesehatan ketat, sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

AHY mengungkapkan penyelenggaraan Pilkada 2020 begitu berat, karena berbeda dengan pilkada yang telah berlalu.

“Kita semua tentu sulit membayangkan, betapa berbeda dan beratnya Pilkada, di masa pandemi ini, dibandingkan dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Di satu sisi, para calon kepala daerah harus menyapa rakyat. Namun, di sisi lain, harus menjaga jarak,” ucap AHY dalam pidatonya di HUT ke-19 Partai Demokrat.

Demi mencegah penularan virus corona, AHY berpesan kepada para calon kepala daerah dari Partai Demokrat untuk menjalankan kampanye dengan protokol COVID-19 ketat.

“Kepala para calon kepala daerah dari Partai Demokrat, untuk menjalankan kampanye dengan menerapkan protokol COVID-19 secara ketat dan disiplin. Jangan sampai karena Pilkada, justru menciptakan klaster-klaster baru COVID-19 di berbagai daerah,” pesan AHY.

Tak hanya itu, AHY juga meminta materi kampanye difokuskan kepada calon pemilihnya tentang solusi terbaik dalam menghadapi krisis akibat pandemi corona, serta dampak ekonomi di daerahnya.

AHY Minta Berkompetisi dengan Cara-cara yang Baik

AHY juga meminta para cakada untuk terus berikhtiar dan berjuang sekuat tenaga. Serta, berkompetisi dengan cara-cara yang baik dan bisa memenangkan hati rakyatnya.

“Berkompetisilah secara sportif dan beretika. Raihlah kemenangan, tanpa harus mencabik-cabik, fondasi kebangsaan,” tutur dia.

Dan jika kepala daerah dari Demokrat terpilih, maka ia berpesan harus bekerja secara amanah dan menghasilkan kerja-kerja konkret.

“Jangan obral janji, tapi buktikan dengan kerja, dan hasil yang nyata. Demokrat harus berkoalisi dengan rakyat. Serap dan dengarkan suara rakyat. Karena, ‘Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat!’,” tutup AHY. (sumber laman kumparan.com)

Check Also

BMI Dukung KPK Usut Suap KKP

Bintang Muda Indonesia Mendukung KPK mengusut suap di KKP terkait bibit lobster yang berujung pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *