AHY Ungkap Kebiasaan Ani Yudhoyono: Mampir ke Minimarket Traktir Jajan Cucu

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengenang kebiasaan ibunya, Ani Yudhoyono yang begitu menyayangi cucu-cucunya. Kendati menjadi ibu negara, Ani tetaplah seorang nenek yang senang memanjakan cucu-cucunya dengan membelikan jajanan.

“Pepo dan Memo senang sekali kalau mengajak cucu-cucunya mampir ke minimarket kalau lagi bepergian. Cucu-cucunya juga selalu senang karena bisa beli jajanan sesuka hati. Hehehe…,” tulisnya di akun Instagramnya, untuk melengkapi unggahan fotonya yang terlihat amat humanis pada Kamis malam, 13 Agustus 2020.

Istri Presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono tutup usia karena kanker darah saat menjalani perawatan di Singapura. Ia wafat pada 1 Juni 2019 karena kanker darah. Di foto yang diunggahnya itu, terlihat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, ayah AHY, tengah menggendong Airlangga Satriadhi Yudhoyono, anak sulung Ibas Yudhoyono. Tampak berada paling depan Almira Tunggadewi Yudhoyono memunggungi neneknya, Ani yang menatap sayang Airlangga. Di belakang SBY dan Ani berdiri AHY dan istrinya, Annisa Pohan. Jika melihat dari foto itu, gambar itu diambil saat SBY masih menjabat sebagai presiden lantaran Almira masih kecil dan Airlangga balita.

Agus kemudian menuliskan pesan kepada almarhumah ibunya yang sudah berpulang pada 1 Juni 2019 itu. “Memo, sekarang cucu-cucumu sudah mulai besar. Semoga Memo bahagia ya melihat kami dari sana. Insya Allah kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo supaya sehat selalu,” tulis Ketua Umum Partai Demokrat ini. Ani Yudhoyono wafat setelah bergulat empat bulan melawan kanker darah. AHY kerap membagi foto-foto lama kenangan bersama ayah ibunya. Ia banyak memamerkan gambar kehangatan keluarga. Tak hanya foto kenangan ayah ibunya, AHY juga kerap membagi foto kemesraannya dengan sang istri, Annisa Pohan.  (sumber : laman tempo.co.

Check Also

Keren, Diam-diam Agus Yudhoyono Punya Bakat Hebat saat Bermain Voli

Putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, ternyata diam-diam mahir bermain voli. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *