by

Banyaknya Varian Vaksin Membuat Rakyat Cemas

JENEPONTO – Dengan banyaknya beredar isu – isu tentang vaksin yang membuat rakyat indonesia cemas dan bingung. Berita mengenai bisnis Vaksin yang dikelola oleh beberapa oknum pejabat tinggi negara semakin membuat rakyat tidak percaya.

“Apalagi di tambahkan dengan berbagai varian vaksin, saya anggap vaksin ini sama seperti menu warung kopi atau caffe yang menyiapkan berbagai macam varian, karna target untuk pelanggan. Tapi setelah di konsumsi pelanggan, ternyata rasanya berbeda dengan biasanya sehingga rasa kepercayaan itu hilang dan pada akhirnya kepercayaan kepada pembuatnya sudah membuat sang pemilik cafee rugi.” Ujar Budiman ketua DPC BMI Kabupaten Jeneponto.

Vaksin saat ini menjadi hal yang wajib bagi rakyat dengan berbagai ancaman bagi yang menolak untuk di vaksinasi.

“Ini sangat membuat resah, karna tujuan utamanya bukanlah untuk kesehatan, karna pemerintah mengeluarkan aturan yang tidak masuk di akal manusia, dan tujuan vaksin hingga saat ini hanya untuk pelengkap dan di jadikan sebagai persyaratan admistrasi di setiap pengurusan misalnya ketika seseorang ingin mengurus SIM atau KTP atau SKCK harus ada kartu vaksin, Tidak secara langsung pemerintah memaksakan rakyat indonesia untuk vaksin agar bisa memenuhi syarat dalam setiap kepengurusan admistrasi,” imbuh Budiman.

“Jika memang untuk melindungi kesehatan dan keselamatan rakyat pemerintah harus bisa menjelaskan dengan terbuka. Kita tahu saat ini Indonesia telah sanggup memproduksi vaksin merah putih. Kenapa tidak dipakai untuk rakyat sendiri. Biayanya jauh lebih murah dibanding jenis vaksin dari Luar Negeri. Apa karena mengganggu bisnis para oknum itu ?” Ujar Budiman.

Budiman berharap wakil rakyat yang duduk di parlemen agar berani dan tegas menyuarakan tentang kecemasan rakyat ini. Negara wajib melindungi keselamatan dan kesehatan rakyatnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed