by

Berkunjung ke Blitar, BMI Tegaskan Miliki Spirit Yang Sama Dengan Soekarno

Berkunjung ke Blitar Jawa Timur, Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesi (BMI) Farkhan Evendi ditemani para pengurus nasional lanya, melakukan ziarah ke makam Bung Karno.

Farkhan menjelaskan bahwa selama ini BMI juga sangat dekat dengan kaum marhaen atau kaum Soekarnois.

“Merahnya merah kaum nasionalis itu juga banyak di BMI, BMI dan Soekarno itu kedekatannya dengan rakyat kecil sama-sama seperti Jari telunjuk dan jari tengah, BMI dan Soekarno sama-sama tempat bersandarnya rakyat kecil,” terang Farkhan.

Farkhan menjelaskan, kehadiran BMI di Blitar untuk mengirim doa kepada Bung Karno sekaligus agar pengurus DPN BMI punya oleh-oleh dari sisi budaya dan ideologi serta pemikiran Bung Karno secara lebih mendalam.

Farkhan menyebut suluh perjuangan dan api pergerakan yang di amalkan Soekarno senantiasa memompa generasi muda hingga saat ini.

“Kita memasuki era pandemi covid dan perlu spirit kepahlawanan lebih dalam untuk bergotong royong ikut menghadapi krisis yang berdampak pada ekonomi rakyat secara serius,” ujar Farkhan.

Farkhan menyebut karakter Soekarno dan Blitar adalah warna merah yang artinya berani.

“Ada warna merah juga di BMI dan Partai Demokrat, percayalah itulah spirit yang sama dengan Bung Karno dan khususnya masyarakat blitar disini yang nasionalis,” tutur Farkhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed