by

Bintang Muda Indonesia Kabupaten Tegal Segera Dideklarasikan

-Berita, Daerah-72 views

Organisasi massa kepemudaan Bintang Muda Indonesia Kabupaten Tegal segera terbentuk dan dideklarasikan dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan Ketua Departemen Usaha dan Ekonomi Mandiri BMI Pusat Muhamad Yusuf SHI, pada wartawan Minggu 29 November 2020 dikediamannya Desa Talang Kec. Talang Kab. Tegal.

Menurut Muhamad Yusuf  tidak hanya Kabupaten Tegal disejumlah kabupaten kota di Provinsi Jawa Tengah  secara umum struktur, komposisi dan personalia sudah terbentuk. “Secara umum kepengurusan BMI disetiap kabupaten dan kota di Jawa Tengah sudah terbentuk dan siap untuk dilantik. Insya Allah bila tidak halang rintang Desember 2020 bertempat di Salatiga akan dikukuhkan pengukuhan.’ ungkap M. Yusuf

Dibagian lain M. Yusuf mengatakan disamping dilantik mereka juga diikutsertakan dalam pembekalan dan pengkaderan tentang kepartaian serta keorganisasian.. ”Partai Demokrat memiliki beberapa sayap partai, untuk mendukung pergerakan partai berlambang Bintang Mercy tersebut. Salah satunya ialah Bintang Muda Indonesia (BMI)”  tutur M. Yusuf

Bintang Muda Indonesia (BMI) menurut Muhamad Yusuif terbentuk atas dasar perkembangan politik yang kian dinamis disamping memenuhi tuntutan kaum melenial. Dari kegelisahan pemikiran beberapa pemuda yang selalu kritis terhadap keadaan dan mempunyai cita – cita bersama maka terlahirlah Bintang Muda Indonesia. Dari awal kemunculannya BMI selalu berperan aktif mengawal program dan ideologi partai terutama membumikan Pancasila.

Ditanya terkait tujuan berdirinya BMI menurut Yusuf guna mewadahi ide ide cemerlang, dari anak anak muda dengan latar belakang yang berbeda beda. Tapi mempunyai semangat perjuangan yang membara dalam mejaga keutuhan dan martabat dengan mengorbankan apapun serta memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.

“Bintang Muda Indonesia sebagai rumah ide, tempat berkumpulnya anak muda yang kritis, cerdas dan tak mengenal lelah, terus melangkah, mengorganisir, turun ke tengah- tengah masyarakat, medengarkan persoalan- persoalan yang muncul, mendiskusikan dan lalu mencarikan solusinya” papar  Muhammad Yusuf. (sumber laman kabartegal.pikiran-rakyat.com)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed