by

BMI Ajak Alumni Organisasi Pelajar Bergabung

Bintang Muda Indonesia (BMI) menyebut bahwa organisasi pelajar memegang peranan penting dalam proses perkaderan awal masuk ke dunia organisasi. Sehingga nantinya akan berproses kembali ke dunia organisasi selanjutnya baik politik, organisasi profesi dan lain sebagainya.

“Teruslah berproses disana, ada IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama), IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) dari kalangan nasionalis, ada PII (Pelajar Islam Indonesia), itulah organisasi yang menopang republik ini dari sisi perkaderan pelajar, saat mereka masih dibangku sekolah,” ujar Nadin Amalia, Seketaris Departemen Sosial dan Agama BMI.

Nadin mengajak pasca berproses disana para Alumni pelajar bergabung di BMI untuk melanjutkan dedikasi dan perjuangan kemasyarakatan.

“Kami siap menjadi tempat diksusi bahkan wadah berproses lanjutan bagi mereka karena warna kami nasionalis-religius, sehingga bisa mewadahi semuanya,” ujar Nadin.

Nadin menilai organisasi pelajar itu kini tengah didera persoalan beratnya, perkaderan di masa pandemi yang membatasi orang berkumpul dan saling mengasah ilmu.

“Kami juga mendoakan agar mereka kuat dan tetap semangat di masa pandemi saat ini untuk terus melakukan perkaderan demi menjaga kesinambungan organisasi,” ujar Nadin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed