BMI Akan Deklarasi di Mamuju, Dukung Pergerakan Politik AHY

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) akan deklarasi dan pengukuhan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Deklarasi organisasi sayap Partai Demokrat itu, akan dilaksanakan pada 31 Januari 2020 dan akan dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Umum DPN BMI Farhan Effendy mengatakan BMI merupakan sebuah organisasi “anak kampung” yang berkumpul atas gagasan dan moral untuk memperbaiki bangsa kedepan.

Selain urusan partai, BMI kedepannya akan lebih banyak peduli terhadap persoalan-persolan yang ada di masyarakat.

“Jadi garis besarnya BMI adalah persiapan armada baru untuk peperangan dan kemenangan Partai Demokrat ke depan. Tidak meluluh urusan parlemen, tapi kita juga akan respek terhadap urusan masyarakat,” kata Farhan di Mamuju, Rabu (29/1/2020).

“Di BMI ini kita akan menghimpun kekuatan dari anak muda yang berlatar belakang pemuda kampung, desa dan anak nelayan yang memang terbiasa hidup dan berkumpul bersama dengan masyarakat kecil,” sambungnya.

Menurut Farhan, BMI memang harus dihadirkan untuk menampung kekuatan sektoral yang banyak barada di dalam Partai Demokrat.

Kekuatan sektoral yang dimaksud ialah kekuatan anak muda kampung yang banyak mengisi jajaran struktur dari partai berlogo Mercy itu.

“Karena latar belakang sektoral teman-teman banyak dari kampung seperti kita. Berdasarkan refleksi partai selama lima tahun terakhir, nampaknya mereka harus memilih untuk menghimpun kekuatan yang sejenis, karena itulah yang ada di BMI,” jelas Farhan.

Farhan juga tidak menampik bahwa BMI ke depannya akan mendukung pergerakan politik dari AHY. Baik dalam perhelatan Pemilu 2024 atau pun jalan menuju tampuk pimpinan Partai Demokrat, dimana AHY dinilai memiliki gagasan dan moral yang sama dengan BMI.

“Kita juga akan melakukan deklasrasi mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan juga BMI akan berperan ikut membantu gerakan politik AHY menghadapi pemilu 2024. Kita mendukung bukan karena dia gagah, tapi karena ada gagasan yang kami lihat sama,” sambung Farhan.

Wakil Ketua DPN BMI Sukri Umar mengatakan BMI akan menjadi lumbung kader generasi penerus partai dalam memperjuangkan tujuannya.

BMI akan diisi oleh anak muda kampung yang ingin memberi warna ke depan bagi bangsa yang dihimpun dalam rumah besar Partai Demokrat.

“BMI sebagai organisasi kader akan melahirkan kader penggerak organisasi yang memiliki sumber daya manusia dan menjadi pemimpin organisasi dan disiapkan untuk ditempatkan dimana saja,” tutur Sukri yang juga anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Partai Demokrat.

Jika berjalan sesuai rencana, deklarasi BMI nantinya Ketua Dewan Pembina BMI Andi Mallarangeng dan Sekretaris Dewan Pembina BMI Renanda Bachtar akan mengukuhkan para pengurus DPN BMI yang dipimpin Farhan Effendi beserta pengurus dan juga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Sulbar.



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul BMI Akan Deklarasi di Mamuju, Dukung Pergerakan Politik AHY, https://makassar.tribunnews.com/2020/01/29/bmi-akan-deklarasi-di-mamuju-dukung-pergerakan-politik-ahy.

Check Also

BMI Instruksikan Kadernya untuk Memenangkan Calon Kepala Daerah yang Diusung Demokrat

Organisasi Sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) terus bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *