by

BMI Apresiasi Pertemuan Calon Tunggal Kapolri Dengan AHY

Bintang Muda Indonesia, Jakarta- asekjen DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Aditiya Utama mengapresiasi pertemuan Calon Tunggal Kapolri Listyo Sigit Prabowo dengan Ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono. Pada Rabu (20/1/2021).

“Pertemuan ini kami maknai sebagai pertemuan dua tokoh bangsa yang membicarakan keamanan sipil kedepan, tentunya sesuai cita rasa rakyat yaitu Polri yang bekerja untuk semua golongan,” kata Aditiya, Jumat (22/1).

Aditya menyebut seluruh potensi anak bangsa tengah dikerahkan menghadapi covid-19. Untuk itu, dengan pertemuan ini diharap memperkuat soliditas antar berbagai elemen untuk bersama-sama mengawal Kapolri baru, agar nantinya bisa bekerja sebaik-baiknya di masa pandemi ini.

Selain itu, BMI juga menyebut semua keputusan pemerintah yang dirasa baik sepenuhnya akan BMI dukung. Namun sebaliknya bila menyakiti rakyat, BMI tak segan-segan menolak dengan keras.

“Siapa yang layak jadi kapolri adalah hak Presiden untuk menyebut nama, namun tugas kami adalah mengawal mandat Presiden itu agar benar-benar bekerja untuk semua golongan,” ujar Aditiya.

Sejalan dengan hal itu, sebelumnya AHY telah menyampaikan pesan kepada Listyo sebagai calon Kapolri baru. AHY menekankan kepada calon Kapolri baru agar ada perbaikan dalam upaya penegakan hukum yang dilakukan secara independen dan transaparan. Selain itu, AHY juga berharap agar calon Kapolri baru bisa lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya berharap agar ke depan Polri juga semakin profesional dalam menyelesaikan isu-isu terkait intoleransi, radikalisme, serta semakin sukses dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional,” Kata AHY.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed