BMI Deklarasi, Diharap Jadi Ujung Tombak Dalam Membesarkan Partai Demokrat

Deakriptif.com, Mamuju – Bintang Muda Indonesia (BMI) sayap Partai Demokrat melakukan deklarasi nasional di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (31/01/20). Deklarasi itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan juga Ketua Dewan Pembinan BMI Andi Alfian Mallarangeng bersama rombongan.

Dimana Farhan Effendi didapuk sebagai Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) BMI. Nantinya Farhan akan dibantu oleh sejumlah pengurus yang ikut disumpah bersama dirinya pada acara deklarasi itu untuk menjalankan sayap partai berlogo bintang mercy itu. Saat ini kepengurusan BMI sudah ada di 12 provinsi se-Indonesia.

“Organisasi sayap Partai Demokrat ini didirikan, salah satu tujuannya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah. Nantinya BMI akan menghimpun semangat kader Demokrat di daerah, agar kemudian secara aktif dalam politik formal mengisi kebijakan dan menjadi penyedia anggaran yang dibutuhkan masyarakat,” katan Farhan saat memberikan sambutan.

Farhan menambahkan, BMI merupakan sayap partai yang banyak diisi oleh anak kampung yang nantinya akan hadir dan mengisi ruang kosong yang belum diselesaikan oleh partai Demokrat. BMI juga mesti menjadi inspirasi sebagai sarana politik pemuda dalam memajukan kesejahteraan rakyat dengan mengisi ruang formal gerakan politik.

“Kita juga akan menjadi ujung tombak dari gerakan politik AHY dan kemenangan dari partai Demokrat yang akan datang,” tegas Farhan.

Ketua Dewan Pembinan BMI Andi Alfian Mallarangeng mengatakan partai Demokrat memang membukan kesempatan untuk meunculnya sayap partai yang akan menjadi ujung tombak pada berbagai segmen masyarakat untuk membesarkan partai.

“Hari ini kita mendeklarasikan sebuah sayap partai Demokrat, yang Inshaa Allah akan menjadi ujung tombak dikalangan anak muda di seluruh Indonesia yaitu BMI. BMI kita harapkan menjadi salah satu tonggak yang membesarkan partai dikalangan anak muda, terntunya dengan tetap bersinergi dengan seluruh struktur partai,” kata Andi Mallarangeng.

Andi Mallarangeng menembahkan, sayap partai memang sangat diperlukan oleh partai Demokrat, karena hanya terdapat sedikit ruang pada struktur partai yang tentunya tidak bisa menampung semua kader potensial. Oleh itu, sayap partai bisa menjadi wadah yang tersedia bagi kader partai Demokrat yang ingin membesarkan partai di masyarakat.

Sementara itu, AHY berharap BMI nantinya bisa menjadi pilar demokrasi yang kuat, sehat, baik dan berkeadaban di negeri ini. Ia tak ingin demokrasi hanya dijadikan slogan saja, namun dalam penerapannya tidak terdapat kebebasan, masih terdapat tekanan dan ancaman.

“Demokrasi yang sehat itu memberikan ruang yang besar untuk warga negaranya, memberikan sebuah kebebasan dalam sebuah kerangka yang jelas, tidak ada yang merasa takut terintimidasi oleh siapa pun dan kekuatan apa pun, kita harus bisa bersuara, bisa berkelompok dan tidak merasa takut di negeri kita sendiri, asalkan tujuannya benar dan secara konstitusional. Itu yang harus dilakukan oleh BMI,” tutup AHY.

Sumber: https://deskriptif.com/bmi-deklarasi-diharap-jadi-ujung-tombak-dalam-membesarkan-partai-demokrat/

Check Also

BMI Jatim Turut Menyambut Kedatangan AHY di Surabaya

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Surabaya, pada Rabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *