by

BMI Dukung KPK Usut Tuntas Bansos Jelang Pilkada

Bintang Muda Indonesia, Jakarta- Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) mendukung penuh KPK usut sejumlah Bansos yang telah didistribusikan jelang Pilkada 9 Desember lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Departemen Sosial dan Keagamaan DPN BMI, Nadhine, ia mengatakan mendukung penuh langkah KPK yang mau mengusut Bansos menjelang Pilkada.

Menurutnya, hal ini bagus agar menjadi peringatan bagi kepala daerah yang nantinya berencana melakukan praktek demikian.

“Bagus dan itu akan menjadi bahan pelajaran kedepan agar kepala daerah tak menggunakan APBD untuk kemenangan kerabatnya atau figur yang dianggap sebagai penerus kepentingannya di daerah itu” ujar Nadhine. Senin (18/1).

BMI memberi catatan bahwa hal tersebut harus didasarkan pada keadilan dan temuan yang signifikan serta benar-benar teruji.

“Jangan sampai juga muncul dzan-dzan atau prasangka karena persoalannya bukan saja pada bansos tapi juga dari program nasional dari Menteri yang berasal dari partai tertentu untuk mendukung kandidatnya, jadi bukan saja yang berasal dari APBD tapi juga dari APBN terutama dari menteri partai terkait,” tutur Nadhine

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed