by

BMI Himbau Hati-Hati Link Kartu Pra Kerja Palsu

Wasekjen DPN Bintang Muda Indonesia Indiska Handiana menghimbau agar masyarakat waspada mengklik link kartu pra kerja palsu yang menyebar di WA (WhatsApp).

“Batas akhir pengisian Survei Evaluasi 1, 2, dan 3 bagi semua penerima Kartu Prakerja adalah tanggal 15 Desember 2020 pukul 23.59″ujar Indiska.

Jadi, BMI menyebut sesuai info yang adaxyang belum menyelesaikan survei di tanggal tersebut maka tidak akan menerima jadwal pembayaran insentif survei. Survei evaluasi dari program Kartu Prakerja 2020 sudah selesai dan tidak berlanjut di 2021. ”Bila ada pertanyaan terkait Survei Evaluasi, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Kartu Prakerja”ujar Indiska.

Indiska menyebut BMI prihatin atas banyaknya link palsu kartu pra kerja. ”Kasihan masyarakat sudah terlanjur keluar data dan ikut menebar harapan palsu karena ini kan ada kewajiban menyebarkan ke lima kontak lain” ujar Indiska.

Indiska melihat hoax ini juga menyebar dikalangan yang dikenal padat informasi dan kritis. “Mengherankan dan Aparat harus mengusut hoax ini karena di masa pandemi seperti ini hal tersebut mudah tersebar karena menggiurkan disaat serba kesulitan” ujar Indiska.

Indiska menghimbau hal seperti inilah yang seharusnya diinfokan oleh buzzer pemerintah. “Kita tak ingin hal ini terjadi secara terus menerus dan perlu banyak pihak ikut mensosialisasikan info hoax ini” ujar Indiska.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed