by

BMI Ingin Terus Perluas Silaturahmi dengan Pondok Pesantren

Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (BMI) melakukan silaturahmi ke Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Se-Indonesia (MP3I). Kedatangan BMI diterima langsung oleh Ketua MP3I, KH. Arief Raman Roesyad. Pada Rabu (20/1).

Pertemuan tersebut diharapkan bisa semakin meneguhkan kepedulian BMI terhadap dunia pendidikan, pondok pesantren, serta semakin mwndekatkan diri pada persoalan kerakyatan.

“Memang sudah ada Forum Silaturahmi Pesantren Desa yang digagas BMI, namun BMI tetap ingin terus memperluas silaturahmi. Agar, sebagai organisasi sayap tentunya kita juga menginginkan Demokrat semakin dekat dengan rakyat,” ujar Farkhan Evendi, Ketua Umum BMI.

Bahkan jauh dari itu, BMI akan memantapkan langkahnya untuk fokus pada pondok pesantren, pendidikan, namun tentunya juga akan tetap memperhatikan agenda kerakyatan secara menyeluruh. Ini menjadi bentuk persiapan BMI kedepan agar generasi muda yang berasal dari kalangan rakyat kecil, utamanya yang lahir dari pesantren dan dunia pendidikan bisa semakin banyak mengisi kepemimpinan baik di tingkat eksekutif maupun legislatif.

“Kerja BMI lebih ditekankan pada hubungan kemanusiaan, bila hati sudah disentuh dengan silahturahmi tanpa henti, Insya Allah kita akan kuat secara emosional. Serta yang membuat hubungan penuh pesona adalah silahturrahmi yang berkesinambungan dan saling menguatkan dalam kebaikan,” terang Farkhan.

BMI, menurut Farkhan, merasa perlu terus meminta saran dan pendapat dari para Kiyai dan semua kalangan pondok pesantren, terlebih dalam situasi negeri yang saat ini terlihat jauh dari kata baik.

“Semoga ke depan kondisinya akan semakin membaik, dan kita sebagai rakyat Indonesia tidak melupakan pesantren sebagai basis kebaikan. Agar kehidupan rakyat Indonesia ke depan semakin berkah,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed