by

BMI : Jangan-Jangan Bukan Risma, Tapi Presiden Sendiri Yang Tak Bertenaga soal Bansos

Bintang Muda Indonesia, Jakarta-Wasekjen Bintang Muda Indonesia (BMI) Aditiya Utama menyentil carut marutnya data bansos yang belum selesai bukan saja menyorot pada sosok Risma tapi juga Presiden.

“Orang melihat jangan-jangan Presiden sendiri yang sudah tak bertenaga atasi problematika Bansos,” ujar Aditiya. Pada Senin (11/1/2021).

Aditiya menyebut bahwa Presiden harusnya menunjuk sosok menteri sosial yang punya latar kepedulian sosial baik itu yang berada di lembaga sosial kemanusiaan atau figur lain yang dianggap kredibel pada soal pengentasan kemiskinan.

“Persoalan bansos itu sekarang jadi jantung kita melawan pandemi, harusnya Presiden menunjukkan tenaganya dengan menunjuk menteri teruji. Kabinet jangan lagi jadi tempat Walikota yang hampir selesai tapi tak memiliki kapabilitas di bidangnya, kalaupun Presiden pakai dasar like dan dislike, tempatkan saja dia di posisi wakil menteri atau staf khusus,” ujar Aditiya.

Terlebih, kata Aditiya, masuknya Risma dalam kabinet terkesan dipaksakan. Karena jika dilihat dari cara kerjanya tidak mencerminkan seorang Mensos. Alih-alih menyelesaikan persolan di kementerian, Risma, kata Aditiya, nampak lebih politis dalam menjalankan tugasnya.

“Ini namanya dalam keadaan bencana masih cari keuntungan politik, Presiden terlihat tidak memiliki kekuatan karena membiarkan posisi Mensos di isi oleh orang yang tidak tepat, dan lebih berdasar pada pertimbangan politik saja. Bahwa posisi Mensos itu sudah menjadi jatah partainya,” kata Aditiya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed