BMI Jatim Komitmen Sebarkan Ideologi Nasionalis-Religius

Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia, pada Sabtu tanggal 31 Oktober 2020 kembali menggelar deklarasi. Jawa Timur menjadi pengurus daerah ketujuh yang sudah dikukuhkan secara resmi oleh Dewan Pimpinan Nasional. Bertempat di hotel Luminor Surabaya, acara tersebut memuat tajuk “Kenduri Kebangsaan” berjalan dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Dengan mengundang kader-kader baru Partai Demokrat, dari seluruh kabupaten yang tersebar di Jawa Timur.

Kepala Balitbang DPP Partai Demokrat, Herzaki Mahendra Putra tampak menduduki barisan paling depan. Turut hadir Dewan Pembina Nasional Bintang Muda Indonesia, Renanda Bahtar. Ketua Umum Farkhan Evendi, beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional. Drs. Muhammad Zaini, ST, M.Si, sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur ditemani Ir. Sugeng Santoso sebagai Dewan Pembina Bintang Muda Indonesia Jawa Timur.

“Di tengah segala ketidakpastian, hoaks, dan berbagai persoalan bangsa dalam beberapa waktu terahir, Kenduri Kebangsaan kami pilih menjadi tema pada acara kali ini. Dengan harapan rasa syukur, kebahagiaan, energi positif dan semangat menatap masa depan menjadi modal kami dalam menjalankan organisasi. Apalagi bulan ini bertepatan dan berdekatan dengan beberapa momentum kebangsaan. Sumpah pemuda, bulan Maulud serta Hari Pahlawan 10 November,” kata Ketua Panitia sekaligus Sekjen BMI Jawa Timur, Jakfar Shodik.

“Antusiasme sebagian anak-anak muda Jawa Timur begitu luar biasa dalam melihat Bintang Muda Indonesia, hal itu kami temui saat melakukan konsolidasi. Bahkan ada beberapa kabupaten yang mengutus kader barunya untuk mengikuti kegiatan ini melebihi kuota yang ditetapkan panitia. Tentu hal tersebut tidak bisa kami penuhi, mengingat keterbatasan kemampuan panitia,” ujarnya.

Pria kelahiran Bangkalan Madura ini menambahkan, beberapa wilayah Tapal Kuda, Madura Raya, Arek dan Mataraman sudah siap untuk melakukan deklarasi dan sekolah kaderisasi. “Berkat silaturahmi dan dukungan semangat dari para senior, anggota DPRD Kabupaten dan Kota, sesepuh serta pengurus DPC dan DPD Partai Demokrat acara ini bisa terlaksana. Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Partai Demokrat Jawa Timur. Semoga acara ini bisa berjalan sesuai dengan target dan tujuan Bintang Muda Indonesia,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bintang Muda Indonesia Jawa Timur, Achmad Syahroni menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan awal dalam agenda program kerja di bawah kepemimpinannya. “Ya, ini adalah agenda kerja awal kami, sebelum kami melaksanakan Deklarasi dan sekolah kader di masing-masing kabupaten dan kota. Target dan harapan kami dalam lima bulan ke depan adalah membentuk Bintang Muda Indonesia di seluruh Jawa Timur. Dan itu sudah kami siapkan,” begitu ucap Cak Roni, panggilan akrabnya.

“Sebagai organisasi baru di bawah Partai Demokrat, kami mempunyai tantangan tersendiri. Mau tidak mau, hal tersebut harus kami jalani dengan penuh dedikasi tinggi. Misalnya, pengurus DPD Bintang Muda Indonesia Jawa Timur, mempunyai kesamaan pandangan serta tekad yang sama dalam hal rekrutmen dan sekolah kaderisasi di tingkat cabang. Peserta harus benar-benar kader baru, bukan kader lama yang berganti baju. mereka betul-betul fresh millenial,” ujar Cak Roni.

Komposisi pengurus yang dipimpin Cak Roni terdiri dari berbagai kalangan. Mereka dipersatukan karena alasan, ide dan cita-cita yang sama yakni kemenangan partai dan menjadi bagian dari Demokrat dalam membangun negara. Tokoh-tokoh pemuda lintas sektoral berkolaborasi dengan sekitar 9 persen kader militan Partai Demokrat. Terdiri dari anggota DPRD, Pengusaha Muda, Mahasiswa, Aktivis, pelaku UMKM, Gus dan Ning pesantren berada satu wadah dan dipersatukan dalam Bintang Muda Indonesia.

“Sebagai organisasi sayap wadah politik anak muda, kami berupaya semaksimal mungkin untuk tidak terjebak pada term milenial yang acap kali tumbuh seperti komoditas. Kami ingin hadir dengan segala kelebihan dan kekurangan kami, untuk turut serta menerjemahkan dan menyebarkan ideologi Nasionalis-Religius yang menjadi landasan Demokrat. Tentu dalam arahan, bimbingan dan masukan dari para senior serta pimpinan partai. Bintang Muda Indonesia, Siap Satu Komando,” pungkas Cak Roni.( sumber laman serikatnews.com)

Check Also

BMI Jatim Turut Menyambut Kedatangan AHY di Surabaya

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Surabaya, pada Rabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *