by

BMI Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Sesaat setelah banjir Kalimantan Selatan & gempa di Sulawesi Barat, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kadernya untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Instruksi itu tidak hanya direspon kader partai, namun juga organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI).

Setelah instruksi dari AHY untuk membantu masyarakat yang terdampak, DPD BMI Kalimantan Selatan langsung bergerak memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Banjarmasin, Banjarbaru, dan sekitarnya.

Bantuan itu terlaksana, setelah BMI membuka donasi yang dimulai kemarin (16/1/2021).

“Kita mengumpulkan donasi dari teman-teman BMI selama 2 hari, setelah dinilai mencukupi, DPD BMI Kalimantan Selatan kemudian bergerak cepat menyalurkan bantuan,” kata Sri Nurnaningsih, Waketum BMI yang kebetulan juga bertempat tinggal di Banjarmasin. Minggu (17/1/2021).

Ia berharap bantuan yang sudah disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, utamanya mereka yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Bantuan sudah kita salurkan kepada masyarakat terdampak yang telah kita data, Alhamdulillah proses distribusi berjalan lancar. Semoga berkah dan maslahah,” kata Sri Nurnaningsih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed