BMI Lakukan Deklarasi di Sulbar

MAMUJU – Bintang Muda Indonesia (BMI) yang merupakan organisasi sayap Partai Demokrat mengelar deklarasi Dewan Pengurus Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (31/1/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) Farhan Effendi, mengatakan deklarasi yang pihaknya lakukan untuk mendukung langkah politik Wakil Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menghadapi momentum politik kedepan.

“BMI dideklarasikan untuk mendukung langkah politik AHY menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang,” katanya saat dihubungi suaraindonesia.co.id, Jumat (31/1/2020).Baca Juga

Selain itu dikatakannya, deklarasi BMI juga untuk mendorong terciptanya SDM yang berkuaitas sebagai kader-kader bangsa dan juga mendorong lahirnya para pemimpin muda Indonesia di masa depan.

“BMI akan terus mendorong pemuda sebagai pelopor pemersatu bangsa Indonesia. Kami juga akan terus mendorong pemuda sebagai penggerak pembangunan kemandirian dan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia. Selain itu BMI juga akan terus mendorong pemuda sebagai penggerak solidaritas nasional,” ucapnya.

Disingung alasan mengapa memilih deklarasi di Mamuju, Provinsi Sulbar, pihaknya menjelaskan lantaran Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2019 di Sulbar.

“Meskipun BMI digagas di Jakarta, kami ingin deklarasi di kampung, bukan di kota besar. Hal ini agar kami bisa lebih dekat dengan rakyat karena anggota BMI terdiri dari para pemuda desa, anak nelayan, anak buruh dan miskin kota. Selain itu karena kader terbanyak BMI ada di Sulbar,” tutupnya.

Sumber: https://www.suaraindonesia.co.id/read/13189/20200131/075040/di-sulbar-bmi-deklarasi-dukung-ahy-maju-pilpres-2024#!-_-

Check Also

BMI Dukung KPK Usut Suap KKP

Bintang Muda Indonesia Mendukung KPK mengusut suap di KKP terkait bibit lobster yang berujung pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *