by

BMI Lanjukan Kegiatan Kaderisasi Tiga Kepengurusan Cabang Di Jawa Tengah

-Berita, Daerah-62 views

Setelah resmi di deklarasikan, 3 DPC Bintang Muda Indonesia (BMI) meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Brebes. Melanjutkan kegiatan kaderisasi di hari yang sama, Selasa (9/2/2021).

Bertempat di Hotel Bahari Inn, Kota Tegal. Agenda kaderisasi kali ini dibuka langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi didampingi Ketua DPD BMI Jawa Tengah Yani Rahardja.

Pada kesempatan tersebut, ketua panitia Deklarasi dan Kaderisasi DPC BMI Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes M. Syafii Pahlevi menyampaikan, kegiatan kaderisasi ini merupakan kebutuhan bagi setiap kader yang akan menempati jabatan struktural DPC.

“Setiap kader yang masuk dalam struktur pengurus, diwajibkan mengikuti kaderisasi terlebih dahulu,” kata Syafii.

Syafii menambahkan, untuk tingkatan DPC kader wajib mengikuti jenjang kaderisasi PAKARSA (Pelatihan Kader Dasar).

“Kita lakukan kaderisasi secara berjenjang, ditingkatan DPC itu namanya PAKARSA. Lalu, jika kemudian ada kader dari DPC mau naik ke DPD itu harus mengikuti kaderisasi yang dinamai PAMADYA, dan seterusnya,” tutur Syafii.

Acara ini digelar selama 2 hari, pada tanggal 9-10 Feruari 2021. Para peserta pelatihan kader dibekali beberapa materi seperti Keorganisasian, Pengantar Ideologi Partai Demokrat, serta materi Kepenulisan dan Teknik Media Sosial.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed