by

BMI Mengutuk Keras Penembakan Anggota TNI Di Papua

Organisasi sayap Partai Demokrat melaknat penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Titigi Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua Jumat, (22/1/21).

Kejadian ini menewaskan dua orang perajurit TNI. Mereka ditembak secara membabi buta sesaat dirinya usai melaksanakan ibadah sholat Subuh di Pos Titigi Yonif Raider 400/BR.

Wakil Ketua Umum DPN BMI, Irwan Pajerih, menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Pratu Dedi Hamdani dalam menjalankan tugas di Papua.

“Kami melaknat keras penembakan terhadap Prajurit TNI oleh OPM, kami merasakan bahwa ini adalah tamparan yang keras terhadap pemerintah yang diam saja terhadap berbagai tingkah dan gaya kelompok bersenjata OPM” ujar Irwan Pajerih

Lebih lanjut, Irwan Pajerih, menyebut bahwa pemerintah harus mengambil sikap dan meninggalkan langkah persuasif terhadap gerakan bersenjata karena mereka sudah buta pada kemanusiaan.

“pemerintah pusat harusnya segera mengambil sikap dan Langkah yang tegas. Kematian dua orang prajurit TNI kita dengan brutal itu tanda tidak ada kemanusiaan lagi bagi mereka dan mesti ditangani secara seirus agar tidak terjadi korban lanjutan.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed