by

BMI Minta Kader Waspada Banjir dan Longsor Meluas

Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi menghimbau kadernya di berbagai daerah bersama masyarakat mewaspadai adanya potensi banjir dan tanah longsor susulan.

“Dengan adanya musibah bertubi-tubi ini kami menghimbau masyarakat termasuk juga kader BMI di berbagai daerah untuk semakin waspada dan mengingatkan pemerintah setempat untuk meningkatkan banjir sesuai dengan peringatan dari BMKG terkait intensitas curah hujan” ujar Farkhan

Selain itu Farkhan juga meminta kepada kadernya untuk meningkatkan doa kepada Allah supaya diberi keselamatan di tengah ancaman bencana alam maupun pandemi covid-19

Seperti diketahui berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi multi risiko kebencanaan yang diperkirakan bisa terjadi pada bulan Januari, Februari hingga Maret 2021.

Bencana multi risiko tersebut, bisa berupa bencana pada aspek cuaca, iklim, gempa atau pun tsunami.

“Sampai Maret masih ada potensi multi risiko, tapi untuk hidrometeorologi puncaknya pada Januari-Februari. Tapi seiring dengan itu, potensi kegempaan juga meningkat, mohon kewaspadaan masyarakat,” kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangan tertulis yang dikutip dari setkab.go.id, Sabtu (16/01).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed