by

BMI Minta Pemerintah Segera Lakukan Pengendalian Harga Kebutuhan Dasar Masyarakat Di Wilayah Bencana

Bintang Muda Indonesia, Jakarta- Bencana alam yang terjadi disejumlah daerah di Indonesia akhir-akhir ini cukup memberikan dampak yang besar seperti infrastruktur jembatan yang putus, jalanan yang tidak dapat dilalui, serta lumpuhnya kegiatan ekonomi masyarakat, sehingga membuat adanya lonjakan harga kebutuhan dasar masyarakat seperti BBM.

Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI), Farkhan Evendi menghimbau kepada pemerintah agar segera mengatasi persoalan tersebut.

“Hal semacam ini harus segera diatasi, karena bisa berbahaya bahkan bisa sampai memicu gejolak seperti penjarahan dan lain sebagainya. Nah hal semacam ini jangan sampai terjadi,” ujar Farkhan. Jumat (22/1).

Farkhan menyebut bahwa banyak arah penanganan bencana yang dilakukan pemerintah di beberapa wilayah sama sekali belum menyentuh persoalan ini.

“Harus dipikirkan bersama utamanya menteri sosial maupun menteri perdagangan beserta pemerintah setempat,” tutur Farkhan.

Farkhan menjelaskan bahwa dengan situasi yang terjadi saat ini memerlukan langkah yang komprehensif, terutama berkaitan dengan pengendalian harga kebutuhan pokok disuatu wilayah bencana. Apabila kantor pemerintahan suatu daerah lumpuh, maka pemerintah pusat harus bertindak lebih cepat.

“Semoga pemerintah bisa bertindak lebih cepat, agar dampak bencana seperti ini tidak semakin meluas,” kata Farkhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed