by

BMI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Ponpes Hikmatul Qodiriyah Balaraja Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Pondok Pesantren Hikmatul Qodiriyah dibawah asuhan KH. TB Cephudori. Ribuan santri dan masyarakat tumpah ruah berbahagia memperingati lahirnya junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW.

” Alhamdulillah kami sangat berbahagia memperingati Maulid Nabi dan Haul Tuan Guru Syekh Abdul Qodir Jaelani. Kami juga bersyukur bahwa kabupaten Tangerang sudah berstatus PPKM level 1 yang mana kami bisa melaksanakan acara ini,” kata M. Syahril Lana ketua DPC BMI Kabupaten Tangerang.

Tampil sebagai penceramah yang pertama adalah KH. Aswan Faisal yang merupakan kakak kandung almarhum Ustadz Jefri Al-buchori (Uje).

Dalam ceramahnya KH. Aswan Faisal menjelaskan dan menceritakan sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menjelaskan bagaimana akhlaq mulia dari Rasulullah Muhammad SAW yang sangat mencintai umatnya terlebih anak yatim. Beliau menjelaskan dengan mencintai Rasulullah adalah salah satu jalan dalam mencapai surga. Akhlakul Karimah dari Baginda nabi jika diikuti dan dipraktekkan maka tidak ada satupun kejelekan didalamnya.

Tampil sebagai penceramah kedua adalah Habib Abdul Rohman AlHabsy yang merupakan cucu dari Habib Kwitang. Beliau menjelaskan Rasulullah sangat merindukan orang yang selalu menyebut namanya yaitu orang yang gemar berada dalam majelis ta’lim. Jadi hadirin dan hadirat yang hadir dalam majelis ini adalah termasuk dalam golongan yang dirindukan oleh Baginda Nabi. Beliau menceritakan banyak keajaiban yang terjadi bagi orang yang mencintai Nabi Muhammad SAW. Salah satu contoh adalah saat sapu tangan yang pernah dipakai oleh Rasulullah terlempar kedalam bara api akan tetapi tidak terbakar sama sekali. Kisah ini menggambarkan bahwa Baginda Nabi memang terlindung dan api neraka diharamkan untuk menyentuh Rasulullah.

” Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk bisa hadir dalam majelis yang mulia ini. Berkumpul bersama orang – orang Sholeh adalah cara efektif untuk mendapatkan dan menyerap energi positif. Saya sangat terharu mendengar ceramah yang disampaikan. Dan lebih terharu lagi melihat antusiasme jama’ah yang hadir yang sangat mencintai Rasulullah. InshaAllah mejelis ini penuh Rahmat dari Allah SWT,” ungkap Farkhan Evendi ketua umum DPN BMI yang hadir dalam majelis tersebut.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed