by

BMI : Rakyat Kuasa Di Hasil Migas Tuban

Kemenangan disalah satu desa di Tuban atas ganti untung dari Pertamina atas hasil SDA di salah satu desa di Tuban disambut masyarakat dengan masyarakat banyak membeli mobil mewah dari hasil ganti untung tersebut. Ketua Departemen Lingkungan Hidup DPN BMI Irvan Mohammad Asia menyebut hal tersebut bisa menjadi simbol bagi rakyat kuasa atas hasil perut bumi ditempat mereka

“Kami enggan mengomentari kenapa banyak yang pilih beli mobil, kenapa tak takut tidak difokuskan pada investasi dan sebagainya sebab itu hak dari rejeki mereka, tapi kami ingin agar banyak daerah lain memperoleh hal serupa” ujar Irvan.

Irvan berharap Desa-Desa yang dekat dengan Migas di berbagai daerah merasakan hal yang sama. “Yang jadi soal, untuk jadi satpamnya saja mereka susah, tapi hal yang terjadi di Tuban bagus, bisa dijadikan percontohan” ujar Irvan.

Persoalan rejeki utamanya di masa pandemi bagaimanapun adalah kehendak Tuhan, “BMI optimis di masa mendatang banyak hal yang bisa kita perjuangkan di daerah yang kaya akan migas serta mendoakan pejuang kesejahteraan dari SDA di berbagai daerah termotivasi untuk terus bergerak memperjuangkan haknya, hak untuk sejahtera dan jangan jadi tamu di rumah sendiri”ujar Irvan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed