by

BMI Selenggarakan Sekolah Kader DPC Kediri Raya

-Berita, Daerah-237 views

 

Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) kembali menyelenggarakan sekolah kader untuk para keder pengurus DPC Kota dan Kabupaten Kediri. Bertempat di Desa Petok, Mojo, Kediri. Kamis (18/2/2021).

Acara ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Kader BMI Kenang Kelana. Ia menjelaskan bahwa agenda wajib BMI berupa kaderisasi diharapkan bisa membangun tradisi baru dalam politik Indonesia.

“Sekolah Kader ini sebenarnya dimaksudkan untuk menjawab persoalan politik bangsa kita hari ini. Pokitik seringkali di isi oleh orang-orang yang tidak pernah di kader sebelumnya, sehingga kita lihat outputnya hari ini banyak aktor politik yang tidak memiliki kualitas. Agenda kaderisasi BMI hadir untuk menjawab itu semua,” kata Kenang.

Agar, tambah Kenang, organisasi sayap bahkan partai politik tidak hanya bicara politik an sich. Tetapi juga bicara bagaimana menambah kualitas pengetahuan dan kebijaksanaan untuk peradaban politik Indonesia yang lebih baik dan sehat.

“Insyaallah dengan begitu, kami berharap BMI dan Partai Demokrat bisa lebih diterima rakyat,” tambah Kenang.

Selain Kenang, Ketua Umum BMI Farkhan Evendi juga memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut.

Farkhan memaparkan alasan mengapa kaderisasi menjadi agenda wajib BMI. Menurutnya, kewajiban untuk mengikuti kaderisasi adalah agar muncul tanggung jawab diantara para kader.

“Menjadi kader organisasi politik harus mereka yang benar-benar terdidik dan terorganisir. Untuk itulah agenda kaderisasi ini penting untuk dilaksanakan,” kata Farkhan.

Lebih lanjut, kata Farkhan, penyelenggaraan kaderisasi juga dimaksudkan untuk melakukan transformasi Visi-Misi BMI dan Partai Demokrat.

“Melalui agenda kaderisasi inilah kader BMI bisa mempelajari, mendalami, mencintai, kemudian meyakini arah perjuangan organisasi,” tutur Farkhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed