by

BMI Selenggarakan Sekolah Kader DPC Surabaya dan Sidoarjo

Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) kembali menyelenggarakan sekolah kader untuk para keder pengurus DPC Kota Surabayabdan Kabupaten Sidoarjo. Bertempat di kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3/2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari dan Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni beserta jajaran pengurus DPN dan DPD BMI lainnya.

Dalam sambutan pembukanya, Farkhan menjelaskan bahwa kaderisasi merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh para pengurus mulai dari tingkat cabang sampai nasional. Hal tersebut dimaksudkan agar BMI dapat membangun tradisi baru dalam politik Indonesia.

“Sekolah Kader ini sebenarnya dimaksudkan untuk menjawab persoalan politik bangsa kita hari ini. Pokitik seringkali di isi oleh orang-orang yang tidak pernah di kader sebelumnya, sehingga kita lihat outputnya hari ini banyak aktor politik yang tidak memiliki kualitas. Agenda kaderisasi BMI hadir untuk menjawab itu semua,” kata Farkhan.

Agar, tambah Farkhan, organisasi sayap bahkan partai politik tidak hanya bicara politik sebagai ruang pertarungan kekuasaan semata. Tetapi juga bicara bagaimana menambah kualitas pengetahuan dan kebijaksanaan untuk peradaban politik Indonesia yang lebih baik dan sehat.

“Insyaallah dengan begitu, kami berharap BMI dan Partai Demokrat bisa lebih diterima rakyat,” tambah Farkhan.

Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari, 2-3 Maret 2021. Selain Farkhan, Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni juga memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut.

Syahroni menjelaskan, penyelenggaraan kaderisasi dimaksudkan untuk melakukan transformasi Visi-Misi BMI dan Partai Demokrat.

“Melalui agenda kaderisasi inilah kader BMI bisa mempelajari, mendalami, mencintai, kemudian meyakini arah perjuangan organisasi,” tutur Syahroni.

Materi yang disampaikan dalam sekolah kader kali ini meliputi Manajemen Organisasi yang disampaikan oleh Billy Multazam dan Romli Mualim dari Unair dan juga materi Ideologi Partai Demokrat yang disampaikan oleh anggota DPR RI sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari.

Selain kedua materi tersebut, di hari berikutnya rencananya juga akan disampaikan materi teknik beropini dan media sosial yang akan disampaikan oleh Bakomstra Partai Demokrat Surabaya dan perwakilan pengurus DPN BMI Boy Rayyan, selain itu ada juga materi Komunikasi Politik dan Cosmic Intelegent yang masing-masing akan disampaikan oleh Wasekjen BMI Indiska Handiana Mughni dan Sangkala Tenang Putri dari Jakarta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed