by

BMI Tegaskan Peran Penting Pers dalam Menjaga Iklim Demokrasi yang Sehat

-Berita, Nasional-182 views

Pada peringatan Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari ini, Bintang Muda Indonesia (BMI) melihat pentingnya pers dalam menjaga jalannya demokrasi di Indonesia, termasuk menjaga eksistensi partai politik yang berdaulat dan mandiri tanpa gangguan rezim.

“Peran yang dilakukan pers selama ini bisa dikatakan adalah bentuk penjagaan terhadap iklim demokrasi yang sehat. Seperti pengalaman yang dialami Partai Demokrat akhir-akhir ini, keberadaan pers yang memiliki integritas, kredibel, dan profesional telah membantu kita menerangkan apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Wasekjen BMI Aditiya Utama.

Aditiya juga menyampaikan terima kasih kepada insan pers di seluruh Indonesia, karena selama ini telah membantu mengabarkan segala sikap dan langkah nyata BMI untuk masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan pers yang selama ini membentu mengabarkan pergerakan BMI di seluruh Indonesia. Sekali lagi atas nama BMI saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021,” tutur Aditiya.

Senada dengan hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menyampaikan pentingnya peran pers ditengah tsunami informasi seperti saat ini.

Keberadaan pers yang memiliki integritas, kredibel, dan profesional sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat memenuhi asupan informasi yang bisa dipercaya.

“Ditengah tsunami informasi seperti sekarang, kehadiran Pers yang berintegritas, kredibel, dan profesional makin penting. Masyarakat makin membutuhkan informasi yang bisa dipercaya, tajam dan berpihak pada kepentingan rakyat. Pers yang sehat akan membuat demokrasi kita juga sehat,” kata AHY dalam laman Instagramnya @agusyudhoyono.

Pada tahun ini, hari Pers Nasional jatuh pada Selasa (9/2/2021) hari ini denganĀ mengangkat tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan. Penetapan hari bagi insan jurnalis Indonesia ini terjadi pada era Pemerintahan Soeharto. Melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, Soeharto menetapkan 9 Februari sebagaiĀ  Hari Pers Nasional.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed