by

BMI Yogyakarta Siap Menjadi Barometer Pemuda yang Membela Rakyat Kecil

Bintang Muda Indonesia, Yogyakarta – Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi D.I Yogyakarta menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus, bertempat di Hotel Alana, pada Senin (14/12/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Umum BMI Farkhan Evendi menyampaikan, Yogyakarta diharapkan bisa menjadi barometer tumbuhnya kader-kader BMI sesuai yang diharapkan yakni kader yang cerdas, santun, dan peduli.

“Karena di Jogja inilah saya belajar bagaimana menjadi pribadi yang senantiasa mau membela rakyat kecil,” jelas Farkhan.

Senada dengan hal itu, Ketua DPD Partai Demokrat Yogyakarta, Heri Sebayang juga menyampaikan hal yang sama. Ia berharap pasca pelantikan ini, BMI diharapkan segera bisa melakukan kerja-kerja politik kerakyatan.

“Karena sejatinya, kerja-kerja politik itu adalah kerja kerakyatan. Sebagai organisasi politik kita tidak hanya bicara kekuasaan, tetapi juga harus bisa melakukan kerja advokasi kerakyatan,” tutur Heri.

Hadir pula secara virtual Dewan Pembina BMI Andi Alfian Mallarangeng untuk memberikan arahan serta ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Pada kesempatan tersebut, mantan Jubir Presiden SBY itu menyampaikan bahwa BMI dipersiapkan sebagai sayap partai untuk menampung anak-anak muda dan aktivis yang bersedia berjuang bersama Partai Demokrat.

“Untuk itu selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik, mari bersama-sama kita berjuang melalui Partai Demokrat. Demi lahirnya pemimpin muda, karena melalui anak muda inilah diharapkan Partai Demokrat bisa berjaya kembali di masa depan,” tutur Andi Mallarangeng.

Didapuk sebagai Ketua DPD BMI Yogyakarta adalah Muhammad Fuad Burhan, didampingi Sekretarisnya Erny Mardhany dan Bendahara Muhammad Firman Ahsan.

Dalam sambutannya, Fuad menyampaikan, ia bersama pengurus jajaran pengurusnya berkomitmen untuk terus meningkatkan keyakinan dan kecintaan masyarakat terhadap Partai Demokrat.

“Saya yakin, BMI akan menjadi penanda kemajuan Partai Demokrat ke depan. Sehingga BMI bisa mengantarkan Mas AHY sebagai pemimpin Indonesia masa depan dan sekaligus mengantarkan Partai Demokrat kembali berjaya di Indonesia,” tegas Fuad.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed