by

Deklarasi Sumedang dan KBB, Ketua DPD BMI Jabar Kembali Ajak Kader Meresapi Pesan AHY

SUMEDANG – DPC Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sumedang dan Bandung Barat resmi dideklarasikan dan dilantik. Bertempat di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat. Selasa (5/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi dan Ketua DPD BMI Jawa Barat Imam Tunggara. Selain unsur pengurus BMI, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumedang, Ace Syahdiana.

Dalam sambutannya, Farkhan menyampaikan, bergabungnya para kader di BMI harus diniatkan untuk kebaikan. Karena politik sejatinya adalah jalan kebaikan.

“Politik merupakan jalan bagi kita yang ingin mengabdikan diri dan memberi manfaat bagi banyak orang. Untuk itu, jika niatan kita sudah bulat menjadi kader BMI, jangan takut untuk bersuara. Bukan semata-mata karena sekarang Partai Demokrat adalah oposisi, lebih dari itu, tugas BMI adalah tugas kemanusiaan, mengingatkan manusia agar tidak menindas sesamanya,” kata Farkhan.

Lebih lanjut, kata Farkhan, BMI juga didirikan dalam rangka melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang memiliki karekter baik. “Pemimpin muda yang cerdas, santun, dan peduli,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD BMI Jabar Imam Tunggara mengajak para kader BMI yang dilantik untuk mengingat kembali pesan yang pernah disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat deklarasi nasional BMI di Sulawesi Barat.

Pertama, kata Imam, AHY berpesan kepada BMI agar menjadi organisasi yang mampu menjaga pilar demokrasi. Kedua, BMI juga harus mampu bersinergi dengan struktur Partai Demokrat disemua tingkatan.

Ketiga, BMI diharapkan bisa menjadi pelopor dalam memberikan pendidikan politik bagi kader-kader muda sehingga menjadi motor utama dalam kaderisasi dan regenerasi utamanya di Partai Demokrat.

“Maka dari itu selain menyelenggarakan deklarasi dan pelantikan, untuk menjadi pengurus BMI juga diwajibkan mengikuti pelatihan kader sesuai tingkatan yang telah diatur di BMI,” kata Imam.

Keempat, AHY berharap, BMI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat mampu menjadi rumah besar yang bisa merangkul semua perbedaan. Terakhir, Imam menjelaskan, AHY juga berpesan kepada pengurus dan kader muda BMI untuk selalu memiliki mimpi besar, bekerja keras, dan tidak pernah menyerah.

“Mari kita resapi kembali apa yang disampaikan Ketum AHY tersebut, agar menambah keyakinan kita dalam berorganisasi dan menambah kekuatan kita untuk terus bergerak,” ucap Imam.

Dipercaya memimpin BMI Sumedang adalah Dede Mulyadi, selain menjadi Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Sumedang, Dede juga merupakan atlit crosser nasional yang telah menorehkan prestasinya ditingkat internasional.

Sedangkan untuk memimpin BMI Bandung Barat dipercayakan kepada Asep. Didampingi sekretarisnya Deni Rahma Sopian dan Hasbi Syidik Permana sebagai bendahara.

Melanjutkan agenda pelantikan, kader BMI Sumedang dan Bandung Barat yang telah dilantik juga akan mengikuti pelatihan kader dasar (Pakarsa) yang diselenggarakan di hari yang sama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed