by

DPAC Partai Demokrat Sinergi dengan DPC BMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Angin Kencang di Banyuwangi

BANYUWANGI – Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi, DPAC Demokrat Cluring bersama DPC Bintang Muda Indonesia bersinergi menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin kencang di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Rabu (10/2/2021).

Bentuk kepedulian tersebut disalurkan melalui bantuan logistik dan sejumlah bahan bangunan yang dominan mengalami kerusakan. Penyaluran ini dikawal oleh DPAC Demokrat bersama BMI Banyuwangi kepada masyarakat.

“Hari ini kami salurkan 100 paket sembako dan 50 lembar asbes untuk masyarakat di Sraten,” ujar Ketua DPAC Demokrat Cluring, Nanang Setiawan.

Nanang menjelaskan kegiatan penyaluran ini merupakan tindak lanjut dari Kunjungan Ketua DPC Partai Demokrat bersama Fraksi DPRD Banyuwangi dan pendataan korban terdampak angin kencang yang dilakukan DPC Partai Demokrat pada Selasa, (9/2/2021).

Selanjutnya Wakil Ketua DPC BMI Banyuwangi, Muhammad menegaskan, masyarakat terdampak bencana memang perlu perhatian khusus untuk membangkitkan semangat perjuangannya.

“Kami prihatin atas apa yang dialami masyarakat Desa Sraten ini, bagimanapun mereka berhak mendapat perhatian lebih,” ungkap Wakil Ketua DPC BMI Banyuwangi .

Muhammad menyatakan, hal yang dilakukan Partai Demokrat merupakan gerakan mulia untuk meringankan beban korban.

Selain itu, sudah menjadi tanggung jawab moral bagi sesama untuk saling peduli dan berbagi kepada yang sangat membutuhkan.

Dengan hal ini masyarakat terdampak angin kencang di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi ini diharapkan untuk berupaya bangkit dan semangat kembali dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Hafid Habibi

Kabid Humas BMI Banyuwangi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed