Hadiri HUT Pacitan Ke-275, SBY Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

SBY melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT Pacitan Ke-275, (Foto: demokrat.co.id).

 Pacitan – Sejak pukul 05.00 WIB, massa yang sebagian besar ASN, siswa dan warga masyrakat sudah berdatangan di alun-alun Pacitan. Sekitar tiga ribu orang dari berbagai usia itu, nampak antusias mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan dalam rangka HUT Ke-275 Pacitan, Jumat (21/02).

Menjadi tamu kehormatan sekaligus membuka acara adalah Presiden RI ke-4, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden kelahiran Pacitan itu didampingi putra bungsu Edi Baskoro Yudhoyono (EBY) dan istri Alya Rajasa.

Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat di tengah rombongan peserta jalan sehat, nampak memberi warna berbeda. Sepanjang perjalanan, banyak warga yang meminta foto dan melambaikan tangan kepada SBY.

Melihat animo masyarakat kepada SBY, Bupati Pacitan Indarto mengakui masyarakat cinta dan rindu pada sosok yang pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Saya senang sekali dengan kehadiran SBY berserta rombongan hadir di jalan sehat. Karena SBY disambut dengan semangat dan gembira. Saya berterima kasih kepada seluruh peserta jalan sehat pada pagi hari ini,” kata Indartato kepada wartawan usai melepas peserta jalan sehat.

Menurut Indarto, selain memperingati hari jadi Kabupaten Pacitan, dengan mengajak masyarakat hidup sehat, kegitan jalan sehat sekaligus penghormatan kepada SBY.

Adapun mantan Mentri Olahraga Andi Mallarangeng, yang turut hadir, megatakan kehadiran kehadiran SBY di HUT Pacitan Ke-275 juga untuk meletakan batu pertama pembangunan Musium Galery SBY ANI.

”Memang tidak bisa kita pungkiri SBY selalu teringat dengan kampung halaman dan berusaha melakukan apapun untuk membangun Pacitan ini. Sempat terpikir mau membangun di Jakarta, setelah lama-lama berpikir, ah tidak kata SBY, musium dan galery tersebut lebih bagus di Pacitan sendiri,” ucap Andi yang juga Ketua Pembina Bintang Muda Indonesia (BMI).

Senada dengan Andi, Bakal Calon Bupati Pacitan Ronny Wahyono berharap pembangunan Musium Galery SBY ANI berjalan lancar. “Mudah-mudahan bisa memberi manfaat pembelajaran pada generasi muda dan menjadi tujuan wisata baru di Pacitan,” harapnya. [AD]

Sumber: https://beritabaru.co/hadiri-hut-pacitan-ke-275-sby-lepas-ribuan-peserta-jalan-sehat/

Check Also

BMI Jatim Turut Menyambut Kedatangan AHY di Surabaya

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Surabaya, pada Rabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *