Hari Kebangkitan Nasional, Ketum BMI Ajak Masyarakat Meneguhkan Kesadaran Melawan Covid-19

Sumber Foto : tribunnews.com

Bintang Muda Indonesia, Jakarta – Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi selamat Hari Kebangkitan Nasional, yang jatuh tepat pada hari ini, Senin (20/5/2020).

Pada momentum kali ini Farkhan mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk meneguhkan kebangkitan dan kebangsaan kita di masa pandemic Covid-19.

“Menyambut Hari Kebangkitan Nasional penting kiranya meneguhkan Kebangkitan dan Kebangsaan kita di masa pandemi,” tuturnya.

Lebih lanjut Farkhan mengingatkan di saat seperti ini, sebagai warga negara kita harus bersama-sama meningkatkan kesadaran melawan pandemic global.

“Kebangkitan itu berkaitan dengan kesadaran, bahwa kita harus bersama meningkatkan kesadaran melawan pandemi global dengan sebisa mungkin menjaga, apalagi ditengah kepiluan yang menimpa korban Covid-19 utamanya para tenaga medis, terakhir, kemarin seorang tenaga medis di Surabaya meninggal bersama janin yang dikandungnya,” tutur Farkhan.

Langkah untuk membangkitkan serta meneguhkan kesadaran berbangsa saat ini, menurut Farkhan bisa dimulai dari kemauan untuk bersatu padu meninggalkan luka akibat perbedaan sikap politik maupun segala perbedaan lainnya, provokasi, hoaks, dan menjauhi ujaran kebencian terhadap sesama.

“Saat ini ruh kebangsaan kita harus dipertajam demi kebersamaan mengalahkan ancaman dan dampak sosial dari virus Covid-19 ini, semangat kebangsaan ini juga diperlukan oleh bukan hanya rakyat tapi juga pemerintah. Semangat Hari Kebangkitan Nasional ini adalah semangat Kesadaran akan perlunya bangkit bersama dan meneguhkan semangat kebangsaan semua elemen membantu upaya kolektif bangsa melawan pandemi global,” Jelas Farkhan.

Pada kesempatan ini, Farkhan selaku Ketum BMI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan tetap semangat kepada Pimpinan Partai Demokrat serta segenap kader BMI yang memberikan kepedulian serta melakukan aksi nyata melawan covid-19.

“Yakinlah dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, kita telah memberikan apa yang kita bisa dan kehadiran BMI semoga menjadi bagian dari rangkaian upaya Kebangkitan Nasional pada masa ini, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menolong segenap ikhtiar kita untuk mengusung kebangkitan menuju peradaban masyarakat madani yang berkebangsaan, satu nusa, satu bangsa, dan Satu bahasa Indonesia,” ucapnya.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional, BMI untukmu Bangsaku,” seru Farkhan di ujung percakapan.

Check Also

BMI Jatim Turut Menyambut Kedatangan AHY di Surabaya

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Surabaya, pada Rabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *