by

Helmy Hemilton SH. MH : “Musda Ke IV Partai Demokrat Kepri Adalah Sarana Konsolidasi”

BATAM – Musyawarah Daerah ke IV Partai Demokrat yang akan digelar pada tanggal 14 September mendatang di Lagoi Kabupaten Bintan adalah dalam rangka memilih calon kepengurusan baru ditingkat Provinsi Kepri. Jauh – jauh hari suasana dinamis menjelang musda begitu terasa.

“Dinamika yang terjadi menjelang musda sangat hangat terasa mulai beberapa bulan yang lalu, banyaknya kader internal dan eksternal Demokrat yang berencana maju sebagai calon pimpinan di tingkat provinsi Kepri menandakan bahwa Demokrat memang begitu sexy dan menarik. Faktor konsistensi Demokrat berjuang untuk rakyat adalah daya tarik tersendiri. Faktor yang dominan adalah sosok dari ketua umum Demokrat yaitu mas AHY yang semenjak terpilih secara sah sebagai ketua umum selalu bekerja dan melakukan terobosan baru dan program kerja beliau selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Kecerdasan dan kematangan strategi mas AHY ditempa semenjak dari AKMIL dengan meraih penghargaan Adhi Makayasa dan selalu lulus Cumlaude dalam setiap pendidikan yang beliau ikuti,” kata Helmy Hemilton SH. MH. mantan pimpinan DPRD Kota Batam.

Saat ini ketua DPD Partai Demokrat dijabat oleh Renanda Bachtar sebagai PLT yang juga menjabat sebagai wasekjen DPP Partai Demokrat.

“Semenjak Bang Renanda menjabat PLT banyak perubahan besar yang terjadi di Kepri. Pada saat kunjungan kerja sebagai PLT kebetulan saya yang mendampingi beliau dalam berkegiatan. Pelajaran utama yang saya ambil adalah sebagai pemimpin harus bisa sebagai konsolidator dan organisator yang baik. Faksi – faksi itu tidak ada sebenarnya, yang ada hanya kurang adanya komunikasi diantara para kader. Bang Renanda mampu mengumpulkan dan mendudukkan bersama mulai dari anggota Fraksi, seluruh DPC dan Orsap yang ada di Kepri. Silaturahmi dengan tokoh – tokoh pun terjalin dengan baik,” ujar Helmy Hemilton.

Menurut Renanda Bachtar Musda dan Muscab yang akan digelar memakai aturan dan sistim yang baru, yaitu setiap kandidat yang akan mencalonkan minimal harus mendapatkan dukungan tertulis dari 20% pemilik suara. Saat ini ada 3 kandidat yang telah mengantongi dukungan yaitu dari internal Demokrat Hoesnizar Hood yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri dan dari eksternal ada 2 orang yaitu mantan Gubernur Kepri H. Isdianto dan Hj. Asnah. Hasil Musda selanjutnya akan diproses melalui team 3 dimana setiap calon akan memaparkan visi dan misinya untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat untuk diambil keputusan.

“Jadi Musda adalah sarana konsolidasi kader Demokrat dalam rangka meraih kejayaan pada pemilu mendatang. Siapapun yang terpilih wajib kita dukung. Dan bagi yang terpilih harus bisa mengakomodir dan menyatukan seluruh kader dalam rangka mewujudkan tujuan bersama yaitu memenangkan hati rakyat dan memenangkan Partai Demokrat di Kepri khususnya,” pungkas Helmy Hemilton.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed