by

HUT TNI ke-76, BMI: TNI Miliki Peranan Dalam Meningkatkan SDM yang Unggul

Jakarta – Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke- 76 jatuh tepat pada hari Selasa (5/10). Upacara peringatan HUT TNI ke-76 ini pun diperingati di Istana dan seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan momentum yang baik ini, Ketum Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (DPN BMI) Farkhan Evendi mengajak generasi milenial untuk belajar sejarah TNI dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari serangan penjajah dan pihak-pihak yang merusak bangsa Indonesia.

Menurut Farkhan, TNI mempunyai peranan penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional, bahkan lebih dari itu, TNI juga mempunyai peranan dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Kalau negara aman dan damai, tentu SDM juga akan bagus karena masyarakat tidak memikirkan nasib ancaman dari pihak luar. Begitu juga sebaliknya, ketika negara kacau akan ancaman dari luar ataupun dari dalam, maka masyarakat akan was-was, takut dan tidak nyaman. Disinilah TNI yang memiliki peranan dalam menjaga stabilitas nasional dan meningkatkan SDM,” ucap Farkhan, Selasa (5/10).

Menurut Farkhan, pembangunan SDM dan Kesejahteraan Masyarakat akan sulit terwujud tanpa stabilitas nasional.

Tokoh mudah yang Kharismatik ini juga menyebut bahwa Indonesia adalah negara yang sangat luas dan terdiri dari ribuan pulau dan lautan sehingga peranan TNI dalam menjaga kedaulatan dan stabilitas nasional juga harus didukung oleh pemerintah.

“TNI kini bukan hanya berperan dalam menjaga stabilitas nasional, juga harus menjaga kekayaan Indonesia dari para penjarah, para mafia serta para cukong yang akan merampok kekayaan Indonesia,” ujar Farkhan.

Bahkan, menurut Farkhan, ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat menanti peranan TNI dalam menangani serangan virus global ini,” katanya.

Farkhan pun berharap, di HUT TNI ke-76, TNI mampu memberikan kontribusi yang besar dan signifikan dan bersama rakyat membela kepentingan rakyat, baik dalam segi ekonomi, sosial, kesehatan, keamanan dan SDM.

“Selamat Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-76, kita nantikan peranan TNI dalam memperjuangkan stabilitas nasional dan SDM Unggul,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed