by

Ingin Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Pada Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dideklarasikan

-Berita, Daerah-55 views

Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) kembali memperkuat jaringannya di Jawa Barat. Kali ini BMI melantik dan mendeklarasikan 4 cabang kepengurusan yang ada di Jawa Barat. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar. Sabtu (28/11/2020).

Bertempat di Hotel Horison Jl. Yudanegara Tasikmalaya. Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi dan beberapa jajaran pengurus nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Farkhan menyampaikan bahwa latar belakang pendirian BMI adalah dimaksudkan untuk membangun rumah bagi pemuda di seluruh Indonesia agar memiliki sarana berkiprah dalam politik.

“Pendirian BMI dimaksudkan untuk membangun rumah pemuda agar memiliki sarana berkiprah dalam dunia politik,” tutur Farkhan.

Selain itu, Farkhan juga menyampaikan, kehadiran BMI adalah sebagai media untuk melahirkan kader-kader yang memiliki kapasitas mumpuni untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Melahirkan anak-anak muda yang siap membawa masyarakat ke arah cita-cita adil dan makmur. Serta menyiapkan kembali ruang politik yang sehat, rumah keluh kesah rakyat serta tempat menghimpun cita-cita kebaikan.” terangnya.

BMI memiliki semangat, kata Farkhan, untuk membangkitkan kembali kepercayaan rakyat terhadap politik, agar partai berfungsi ideal sebagai rumah perjuangan rakyat.

Selain jajaran pengurus DPN, acara ini juga dihadiri pengurus DPD BMI Jawa Barat. Wakil Sekretaris DPD BMI Jabar, Maulana Hasanuddin menjelaskan, agenda ini merupakan bagian dari upaya untuk mengonsolidasikan dan mendidik para kader terbaik, guna menjadi agen pembaharu dalam memenangkan kontestasi politik baik di tingkat lokal dan nasional.

“Terkhusus kita BMI Jabar telah menginstruksikan kepada seluruh kader BMI, agar memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat di Pilkada 2020,” terang Maulana.

Salah satu ketua DPC BMI yang dilantik pada acara tersebut adalah Cecep Nuryakin. Ia didapuk sebagai Ketua DPC BMI Kabupaten Tasikmalaya.

Cecep menyampaikan, pasca pelantikan ini, pihaknya bersama pengurus yang telah dilantik akan segera menjalankan tugasnya. Utamanya dalam hal mendekatkan BMI kepada masyarakat, agar sebagai organisasi, BMI mampu mengoptimalkan fungsi sosial-politiknya.

“Kita akan segera bergerak untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena, seperti yang disampaikan ketua umum, BMI ingin membangkitkan kembali kepercayaan rakyat terhadap politik,” kata Cecep.

Selain Cecep, nama-nama lain yang dilantik adalah, Iyan Sofyan yang dipercaya untuk memimpin DPC BMI Ciamis. Anang Safaat, diamanahi untuk memimpin Kota Tasikmalaya, dan Asep Saepurohmat dipercaya untuk menahkodai DPC BMI Kota Banjar.

Di akhir acara datang paslon cabup cawabup kab Tasikmalaya Aziez-Haris. Dalam kesempatan sambutan nya Aziez Rismaya Mahfud calon bupati, menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman teman BMI udangan dan dukunganya. Dengan melihat semangat semua pengurus muda di BMI, beliau yakin Demokrat akan bangkit dan jaya. Lebih dari itu, Aziez optimis akan lahir politisi politisi muda Demokrat yang cerdas dan Santun.

” Dengan melihat wajah wajah pengurus BMI yng bersih dan santun, saya yakin dan berdoa, suatu saat akan lahir kelak, pemimpin muda yang cemerlang di daerah maupun pusat dari Bintang Muda Indonesia.”pungkasnya mengakhiri pidato sambutannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed