Ini Strategi BMI Pacitan untuk Menangkan Aji-Gagarin di Pilbup 2020

Bintang Muda Indonesia (BMI) Pacitan yang merupakan sayap Partai Demokrat memastikan jajarannya solid untuk memenangkan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Untuk mengantarkan kemenangan Aji-Gagarin, BMI Pacitan akan melakukan  sejumlah strategi, diantaranya melakukan gerakan masif di media sosial untuk memperkenalkan pasangan Aji dan Gagarin.

“Sebagai contoh kita akan mengenalkan prestasi, sosok dan pandangan mereka (Aji dan Gagarin, red) dalam membangun Pacitan,”kata Ketua BMI Pacitan Hernawan Adi Priyana,

Tak hanya itu, Hernawan memastikan BMI juga akan melakukan counter issue terhadap berbagai serangan secara pribadi, baik kepada Aji maupun kepada Gagarin.

Disisi lain, Hernawan mengatakan BMI konsisten bergerak di kalangan milenial untuk membangun kesepahaman dalam melihat Pilbup Pacitan.

“Terlebih Pilbup yang dilakukan pada masa pandemi akan menjadi tantangan bagi Aji-Gagarin maupun penyelenggara Pemilu untuk menggerakkan partisipasi masyarakat,”tandas dia.

Secara khusus, BMI Pacitan sendiri berharap, Pilbup menjadi ajang adu program bagi para paslon agar menjadi pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

“Dengan pemilu berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula,”ujar Hernawan.

“BMI yakin Aj-Gagarin mampu mengejawantahkan keinginan masyarakat Pacitan pada umumnya, dan kalangan milenial pada khususnya,”pungkasnya.

Sebagai informasi, KPU sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan, diawali dengan pendaftaran pasangan calon pada Jumat (4/9/2020) hingga Ahad (6/9/2020) lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon pada Rabu (23/9/2020) dilanjutkan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020).

Tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang. Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang. (sumber laman Pacitanku.com).

 

Check Also

BMI Instruksikan Kadernya untuk Memenangkan Calon Kepala Daerah yang Diusung Demokrat

Organisasi Sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) terus bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *