Kader BMI Jakarta Ikuti Pembekalan dari Sejumlah Tokoh Partai Demokrat

Setelah melaksanakan deklarasi dan pelantikan kader, organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta menggelar pelatihan di Aula Rumah Jabatan Anggota DPR-RI, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Senin (24/8/2020).

Dalam acara tersebut, kader BMI Jakarta dibekali materi oleh beberapa tokoh Partai Demokrat seperti Wasekjen Jansen Sitindaon dan Renanda Bachtar. Para kader menerima materi seperti keorganisasian, ideologi Partai Demokrat, teknik beropini dan strategi pemanfaatan media sosial

Jansen Sitindaon memberikan materi terkait Ideologi Partai Demokrat dan Teknik Beropini pada sesi kedua pelatihan. Hasbil Mustaqim Lubis selaku Ketua DPD BMI Jakarta menjelaskan bahwa materi yang disampaikan Jansen Sitindaon bertujuan agar kader BMI mampu membangun argumentasi kepada publik atas ide-ide perjuangan Partai Demokrat. “Dengan begitu diharapkan kapasitas intelektual kader BMI semakin terasah dan mampu menyampaikan idenya kepada publik,” ungkap Hasbil Mustaqim Lubis dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sekolah kader yang diselenggarakan BMI diikuti oleh 35 peserta yang bersal dari unsur pengurus DPD BMI Jakarta. Selain Jansen Sitindaon, ada pula beberapa pembicara lain baik dari pengurus DPN BMI maupun DPP Partai Demokrat. “Pasca ini, rencananya kita akan terus melakukan kaderisasi sampai tingkat bawah, sesuai arahan Ketum BMI dan Mas AHY selaku Ketum Partai Demokrat,” pungkas Hasbil Mustaqim Lubis. (*)

Check Also

BMI Jatim Turut Menyambut Kedatangan AHY di Surabaya

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Surabaya, pada Rabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *