by

Kasus Positif Covid-19 Terus Naik, BMI Sarankan Pemerintah Terapkan Pembatasan Global Skala Besar

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah terbukti tak efektif menekan laju pandemi.

Merespon hal tersebut, Wasekjen DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Aditiya Utama menyebut perlu juga ada upaya pembatasan global skala besar.

“Masalah global sudah seharusnya diselesaikan secara global, kerjasama dan negosiasia agar menutup total kedatangan orang dari negara yang pandeminya parah,” ujar Aditiya.

Lebih jauh Aditiya menjelaskan, saat terjadi bencama Tsunami Aceh ketika itu dibawah kepemimpinan SBY, pemerintah pun meminta bantuan dunia.

“Sekali lagi masalah global jangan hanya diselesaikan secara nasional apalagi lokal, ini bukan cuma tanggung jawab gubernur atau bupati semata, Presiden dan Menlu harusnya betul-betul memahami krisis ini. Toh di kabinet beberapa menteri sudah kena covid-19 bahkan ketua satgas covid yang pertama pun sudah terkena,”kata Aditiya.

Aditiya meminta pemerintah stop hal-hal yang membuat ekonomi rakyat semakin terpukul dengan kegiatan PPKM, PSBB dan sebagainya.

“Yang perlu adalah kolaborasi untuk pembatasan global skala besar khususnya bandara internasional yang harus diperketat,” terang Aditiya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed