Ketua DPN BMI : Perhatikan Petani untuk Kembalikan Ekonomi Dimasa New Normal

Harga komoditas pertanian mulai mengalami peningkatan. Dalam situasi ini seharusnya pemerintah pusat sampai daerah lebih cepat tanggap mulai dari pendampingan, penyediaan pupuk hingga memperhatikan masalah pengairan.  Saat ini permitaan akan kebutuhan pangan mengalami kenaikan dan itu harus diimbangi dengan ketersedian pangan.

Hal itu disampaikan oleh Farkhan,Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI).” Saya  meminta agar pemerintah pusat sampai daerah  memperhatikan dan mengantisipasi dampak dari wabah virus Covid-19 dengan fokus di bidang pertanian khusunya menghadapi ancaman krisis pangan. Apabila pemeritah memperhatian pertanian ini maka perbaikan ekonomi di era new normal awal ini akan lebih cepat membaik ,”ungkapnya. Farhan menambahkan bahwa apabila ekonomi membaik, maka  kesejahteraan petani akan ikut meningkat dan sangat mungkin sekali kedaulatan pangan nasional.

Ancaman krisis pangan ini bisa saja terjadi apabila pemeritah memandang sebelah mata. “ Yang jelas krisis pangan bisa menjadi krisis ekonomi. Untuk itu  pemeritah dalam memperbaikan perekonomian bangsa ini harus melihat hulu ke hilir dalam bidang pertanian. Untuk itu perlu diperhatikan buruh tani, petani dan semua yang terlibat dalam bidang pertanian. Karena kita harus sadar lahan pertanian kita luas, petani kita juga banyak kebutuhan pangan akan tetapi kesejahteran petani sering terabaikan,’ tambah Farhan. .

Check Also

BMI : Negara Harus Tuntaskan Teror Sigi

Wasekjen DPN Bintang Muda Indonesia Aditya Utama, menyampaikan pandangan terkait kasus Teror MIT di Sigi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *