by

Ketua Pedagang Pasar Sandi Uno Dinilai Lembek Bela Pedagang Pasar

Nasib Pedagang Pasar yang kebakaran dan minimnya pemberdayaan pedagang pasar di sejumlah daerah dari gangguan preman, pungli dan lainnya dinilai karena organisasi pedagang pasar kurang masif melakukan advokasi.

“Pemilu seperti Pilgub dan Pilpres pun organisasi pedagang pasar cuma dibuat bahan iklan bahwa ia ketua pedagang pasar, ini kan namanya bukan pembela pedagang pasar” ujar Fitrianova Asriani, Waketum DPN BMI.

BMI menilai kapasitas Sandi Uno selaku menteri pariwisata dan ekonomi kreatif seharusnya digunakan untuk membela ekonomi kreatif dan kenyamanan pasar sesuai kapasitasnya sebagai menteri sekaligus ketua pedagang pasar.

Pedagang Pasar itu istimewa loh, Ketua Dewan Pembinanya itu sekarang jadi Menteri Pertahanan, harusnya semangat bela negara dengan menjaga rakyat dari preman dan pungli dikobarkan, lalu ketua umum pedagang pasar jadi menteri, kok kalo istilah orang jawa ora ono suarane”ujar Fitria.

Menurut BMI bila kemudian pedagang pasar tak ada yang bela maka pedagang pasar tak perlu lagi percaya pada mereka yang hanya membawa nama pedagang pasar bila mendekati pemilu.

“Tak terdengar juga pembelaan mereka pada jeleknya proyek pembangunan pasar di berbagai daerah yang menggunakan APBN, tak terdengar juga konsolidasi organisasi ini sampai ke tingkat bawah, pedagang pasar dibiarkan tanpa advokasi” ujar Fitria.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed