by

Megawati Harusnya Dedikasikan Kader Pejabat Untuk Negara, Bukan Dibawah Partai

Doktrin Megawati bahwa kader yang jadi pejabat publik jangan lupa bahwa ia petugas partai dan harus ikuti mau partai berbahaya karena mengajak orang lebih tunduk ke partai daripada negara.

“Megawati harusnya menekankan adagium bahwa tugas ke partai selesai tatkala negara memberi tugas, tak boleh seenaknya sebut pejabat ini pejabat itu petugas partainya, mereka sudah anak buah rakyat” ujar Aditya Utama, Wasekjen DPN BMI.

BMI sendiri menurut Aditya berharap lebih banyak melahirkan kader negarawan bukan terjebak pada kepentingan sektor sempit seragam politik semata.

“Kalau terlalu menekan kader yang telah menjadi pejabat politik bisa dikatakan ia mau lebih berkuasa daripada negara, ingat ini negara ada aturan jelas, partai dan kadernya harus tunduk ke negara, jangan bersikap feodal” ujar Aditya

Megawati menurut Aditya harus mulai meninggalkan pola-pola feodalisme. “Lihat itu Ganjar tak mau tunduk, akhirnya mulai melawan PDIP sendiri, kader sibuk mimpin diganggu, kader ditempatkan dikementerian diganggu, inilah tabiat feodalisme yang harus kita lawan bersama-sama, BMI tak akan kehabisan tenaga untuk melawan feodalisme dan oligharki darimanapun”tegas Aditya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed