Agus Harimurti Yudhoyono (BMI)

Menapaki Terjalnya Jalan Politik

JEJAK LANGKAH AHY (Bagian Terakhir)

Oleh. Lency Pramono*)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sosok pemuda yang dapat menginspirasi banyak kalangan muda. Bukan cuma wajahnya yang ganteng, namun perangainya santun, disiplin dan juga cerdas. Dari kecerdasan itulah maka AHY dijadikan ikon pemimpin masa depan.

Karisma AHY semakin hari semakin memikat banyak kalangan, tak terkecuali ibu-ibu, termasuk ketika menjadi seorang tentara AD. Tak sedikit pula orang-orang mengaguminya dikarenakan ia karismatik dan hangat.

Jiwa pemimpinnya sudah sangat nampak ketika AHY masih duduk di sekolah lanjutan pertama. Ia mampu mengomandoi kawan kawannya di lapangan basket, ia menguasai betul lapangan. Dan ia pun dipercaya untuk menjabat ketua OSIS.

AHY sangat kaya pengalaman, jeli dalam melihat persoalan, disiplin dalam kerja, santun dalam bertutur dan bergaul dengan masyarakat. Ia adalah sosok yang sangat cekatan dalam mengambil keputusan.

Secara personal, sosok AHY telah menunjukkan kualitas sebagai politisi muda dengan prospek politik cukup menjanjikan.

Selama 16 tahun mengabdikan diri di TNI, dengan tugas yang berpindah-pindah, AHY menyerap segala persoalan yang dihadapi masyarakat, tak terkecuali di Jakarta.

Jakarta dengan segala kompleksitas persoalannya, menggugah nurani AHY untuk membenahi dan menata Jakarta dari dalam.

Pada pilkada DKI Jakarta tahun 2017, AHY memutuskan untuk ikut dalam kontestasi politik. Menapaki terjalnya jalan politik negeri ini.

Di sela sela wawancara dengan salah satu media, AHY mengatakan, keputusannya maju dalam Pilkada DKI karena ingin mengabdi untuk masyarakat Jakarta. Untuk membuat masyarakat Jakarta semakin maju, aman, tertib, meningkatkan perekonomian, kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial. Ini sangat jelas, AHY sangat memikirkan perubahan.

Walaupun terhenti di putaran pertama pemilihan, dengan jiwa kesatria AHY legowo. AHY sadar betul ini adalah dinamika politik yang perlu disikapi dengan kedewasaan berpolitik pula. AHY juga mengajak kepada semua orang untuk tawakal apabila belum mendapatkan apa yang diinginkan. Sebab, setiap orang memiliki peran penting di masyarakat.

AHY memegang teguh moto “Big Dream, Hard Work and Never Give Up”. Yang artinya seorang anak muda harus mempunyai mimpi yang besar, dan untuk mewujudkan mimpi itu, si pemuda harus bekerja keras serta pantang menyerah.

Selepas Pilkada DKI Jakarta, AHY memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat. Salah satu partai yang mengusung dirinya di Pilkada DKI Jakarta.

AHY selalu keliling ke berbagai daerah. Itu semua ia lakukan supaya lebih dekat dengan masyarakatnya dan juga melihat segala persoalan masyarakat yang ada di daerah tersebut.

AHY menyapa masyarakat dan merangkulnya dengan hangat dan penuh kepedulian. Semua itu ia wujudkan dengan berkegiatan sosial.

Sosok AHY menjadi magnet tersendiri bagi Partai Demokrat. Ia seorang pemimpin muda yang visioner, tegas, berwibawa.

Dengan perangainya yang santun dan sangat peduli dengan masyarakat kecil, yang sangat sopan dalam bertutur kata, niscaya partai berlambang bintang segitiga merah putih ini akan bangkit kembali dan berjaya.

(Dari berbagai sumber)

*)Sekretaris Departemen Kajian dan Opini Publik DPN Bintang Muda Indonesia

Check Also

Kebijakan Pemerintah dan Potensi Kerusuhan Sosial

Oleh : Farkhan Evendi* Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan per 20 April 2020 terdapat 1.546.208 pekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *