by

Moeldoko Ngaku Mau Selamatkan Pancasila, Apa Pancasila Membolehkan Nyolong Partai

Pernyataan Moeldoko bahwa ia hendak menyelamatkan Pancasila walau leher taruhannya dijawab oleh DPN BMI bahwa dengan sebuah pertanyaan.

“Kami balik bertanya kalau mengganggu partai orang lain termasuk pancasila yang sila ke berapa” ujar Lency Pramono, Departemen Kajian Strategis DPN BMI.

Menurut Lency nikmat berpancasila, ideologi berpancasila, mau Moeldoko paradekan di Demokrat tentu yang ada Moeldoko tidak berideologi Pancasila.

“Tidak ada DPD dan DPC yang perlu diajari oleh Moeldoko soal Pancasila, Tidak ada di Demokrat Moeldoko menyusun ideologi dan manifesto Demokrat lalu sebagai orang luar tiba-tiba mau masuk mencabut ruh juang Nasionalis-Religius PD, apa anda lupa betapa SBY di akhir masa kampanyepun selalu mengingatkan semua pihak agar teguh menjaga Kebhinekaan, bagi Pak SBY dan kader Demokrat, Pancasila dan Kebhinekaan diatas persoalan elektoral semata melainkan prinsip yang dijalankan dengan praktek”ujar Lency.

BMI meminta kepada Moeldoko untuk berhenti melakukan klarifikasi apapun. Sebab yang terjadi malah ia semakin kelihatan ngaco, ngelantur dan kelihatan suara dengan nada kebencian berasal dari hati yang rusak. “Tak ada sakinahnya atau rasa mantap dalam diri Moeldoko” ujar Lency.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed