by

Negara tidak boleh kalah oleh kekerasan

Karawang – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana harus dievakuasi usai dilempari batu oleh para pedagang di Pasar Rengasdengklok, Rabu (7/12).

Aksi pelemparan batu yang dilakukan para pedagang ini sebagai buntut penolakan mereka terkait rencana relokasi Pasar Rengasdengklok.

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram @cellicanurrachadiana, terlihat bupati Cellica terlihat dikawal oleh aparat Satpol PP masuk ke dalam mobil meninggalkan Pasar Rengasdengklok.

Menanggapi kejadian tersebut sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang melalui akun Facebook nya membuat tulisan terhadap insiden tersebut.

“Rengasdengklok adalah “Pangkal Perjuangan” bukan Pangkal kekerasan,” ujar H. Oma mengawali wawancara dengan awak media.

DPC Partai Demokrat Karawang mengutuk keras aksi premanisme oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, terhadap Bupati Kabupaten Karawang pada saat melakukan pendekatan persuasif relokasi pasar rengasdengklok. Disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang H.Oma Miharja Rizki, SH.,MH.

“Sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai hukum, kami percaya pada Aparat Penegak Hukum dapat melaksanakan fungsinya untuk tegaknya hukum di tanah pangkan perjuangan Kabupaten Karawang,” tegas Kang Oma.

H. Oma menyesalkan dan mengecam keras aksi main hakim tersebut, “apapun alasannya kekerasan tidak dapat dibenarkan ada dimanapun, dilakukan oleh siapapun terlebih dilakukan terhadap pemimpin tertinggi di kabupaten Karawang, bupati karawang sangat dicintai masyarakat karwang. Beliau sedang berjuang agar pasar Rengasdengklok tertata dengan rapih, kita patut mengapresiasi langkah tegas beliau untuk kepentingan umum ini,” imbuh H. Oma.

H. Oma meminta kepada Kapolres Karawang untuk mengusut tuntas aksi kekerasan terhadap Bupati Karawang dan muspida karawang lainnya, agar menjadi pembelajaran bersama bahwa tidak boleh kekerasan menjadi solusi setiap permasalahan.

” Kamipun menyampaikan rasa prihatin atas kejadian tersebut, semoga tidak terulang kapanpun dan kepada siapapun yang hendak berjuang untuk Karawang Lebih baik, indah, tertib, aman dan bersih, oleh karena itu Polres Karawang harus dapat segera mengusut siapa oknum-oknum dibalik kejadian tersebut. Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pendekatan yang humanis, terukur dan tegas oleh bupati karawang, ibu bupati tetap tegar untuk rengasdengklok (karawang) yang lebih baik dan maju, yakinlah kami masyarakat karawang bersama ibu untuk melawan oknum-oknum yang tidak ingin rengasdengklok lebih baik, nyaman, bersih, rapih dan maju,” kata H. Oma mengakhiri wawancara dengan awak media.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *