Pemerintah Tak Perlu Khawatir dengan Pendirian KAMI

Ketuam Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) menyebut deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bagus dalam iklim demokrasi. Pemerintah semestinya tak perlu khawatir dan seharusnya menyambut baik pendirian tersebut sebagai bagian dari koreksi terhadap jalannya pemerintahan.

“Sudah seharusnya pemerintah menyambut baik hal semacam ini, agar pemerintahan tetap berjalan di jalur yang lurus karena mendapatkan koreksi dari publik secara subtansial,” ujar Farkhan. Ditambahkan oleh Farkhan bahwa hal tersebut mendapat perhatian dari BMI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat karena dinilai membuat iklim demokrasi di Indonesia semakin bagus.

Organisasi yang digawangi oleh Dien Syamsudin, Rocky Gerung, Gatot Nurmantyo, Rochmad Wahab, Meutia Farida Hatta, dan sejumlah tokoh nasional lainnya mendeklarasikan diri di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (18/8/2020)

Farkhan menyebut bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan dari deklarasi KAMI. Namun demikian, menurut Farkhan, lebih bagus lagi kalau para tokoh dan elemen organisasi yang tergabung di dalam KAMI mampu membawa suaranya lebih konstruktif lagi yaitu melalui partai politik.

“Tak ada yang perlu dikhawatirkan, memang seharusnya ada semacam sungai yang menjadi tempat aliran aspirasi bagi pemerintah dan KAMI adalah sungai itu. Tetapi lebih bagus lagi kalau suara yang ada itu ditampung melalui partai politik,” terang Farkhan.

Farkhan menjelaskan, sekarang Partai Demokrat merupakan satu-satunya partai yang dekat dengan agenda perubahan KAMI. Seperti mendesak pemerintah agar fokus dalam menangani Covid-19 dan ancaman krisis ekonomi serta melakukan perbaikan pembentukan hukum yang menyimpang dari Pancasila dan UUD 45 seperti Omnibuslaw yang jelas akan menyengsarakan buruh.

“Hadirnya KAMI bagus, tanda masih banyak tokoh bangsa yang siap melawan segala macam penyimpangan di dalam pemerintahan Indonesia. Selama aksi yang dilakukan masih sesuai konstitusi BMI mendukung dan mengapresiasi. Maka jangan sampai ada yang menghalangi mereka menyuarakan pendapatnya,” tegas Farkhan.

Check Also

BMI Instruksikan Kadernya untuk Memenangkan Calon Kepala Daerah yang Diusung Demokrat

Organisasi Sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) terus bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *