Pengamat: AHY Berpeluang Besar Ulangi Sukses Demokrat Era SBY

Partai Demokrat dipercaya bisa kembali mengulang suksesnya era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai yang kini dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu memiliki kans besar untuk memimpin panggung politik di tanah air.

Tangan dingin AHY dipercaya bisa kembali mendulang kepercayaan masyarakat tanah air. Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro mengatakan, sejak berakhirnya masa kepemimpinan SBY sebagai presiden, perolehan suara partai Demokrat tak kunjung meningkat. Dua kali pelaksanaan Pemilu, partai Demokrat hanya mampu bertahan di posisi partai menengah.

“Partai Demokrat yang sejak pemilu 2014 perolehan kursinya turun drastis dan di pemilu 2019 juga belum naik secara signifikan. Perlu langkah-langkah terobosan baru agar konstituen dan pemilih baru tertarik dan mendukung Demokrat,” katanya.

“Dengan kepemimpinan AHY diharapkan membangun political environment yang lebih kondusif dan simpatik khususnya untuk kalangan orang muda. Keberhasilannya menggaet pemilih pemula dan pemilih muda tak menutup kemungkinan bisa mendongkrak Demokrat menjadi partai besar ke depan,” ungkapnya.

Dia mencontohkan keberhasilan PKB dalam mendongkrak perolehan suaranya. Menurut dia, dengan didominasi anak muda, PKB menunjukan tren keterpilihan yang bagus belakangan ini. Karena itu, dia percaya, dibawah kepemimpinan AHY dan kepengurusan anak-anak muda, Demokrat juga akan dipilih oleh pemilih yang mayoritas anak muda.

“Belajar dari PKB yang dipimpin orang muda dan sebagian besar kepengurusannya yang juga terdiri atas orang-orang muda, dengan semua tantangan yang dihadapi bisa dilihat PKB bangkit dan mendapatkan jumlah kursi yang cukup signifikan di DPR hasil pemilu 2019,” ungkapnya.( sumber laman akurat.co)

Check Also

BMI Jatim Turut Menyambut Kedatangan AHY di Surabaya

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Surabaya, pada Rabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *