by

Pengangkatan Abde Slank Jadi Komisaris Telkom Dipertanyakan

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin atau yang lebih terkenal dengan nama Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat, (28/5).

Selain Abdee Slank, Erick pun mengangkat Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rhenald Kasali.

Seperti yang diketahui, belum lama ini Bambang mundur dari jabatan Menteri Riset dan Teknologi karena kementerian yang dia pimpin digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain menjabat sebagai Komisaris di Telkom, Bambang pun mengemban tugas menjadi komisaris di platform e-commerce Bukalapak.

Selain Bambang, mantan Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga pun didapuk menjadi komisaris Telkom.

Bintang Muda Indonesia mempertanyakan kompetensi apa yang dimiliki oleh Abde Slank sehingga dijadikan Komisaris

“Itu BUMN yang sangat strategis, jangan diberikan ke orang yang berpotensi cuma makan gaji buta” ujar Lency Pramono, Ketua Departemen Kebijakan Publik DPN BMI.

Bagi BMI, BUMN semakin tak terkendali diberikan pada orang-orang yang bukan ahlinya sehingga merugi dan siap dijual adalah bahasa yang kerap didengar kemudian hari.

“Terus terang saja, figur tak amanah dan tak profesional akan membuat BUMN terkait menjadi pesakitan, Telkomsel itu sampai saat ini termasuk BUMN yang amburadul utamanya di aspek pelayanan, apalagi yang masuk kini malah orang yang kompetensinya dipertanyakan, DPR harus memanggil Erick terutama Komisi yang membidangi BUMN, Capek kita melihat orang-orang tak jelas kompetensinya terus dijadikan komisaris di BUMN apalagi BUMN strategis”ujar Lency

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed