by

Popularitas AHY dan Demokrat Lampaui PKB, Gerindra dan NasDem

Jakarta – Popularitas Partai Demokrat dan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kian meningkat. Hal ini ditandai dengan temuan jumlah pengikut media sosial (Medsos) di Instagram mengejutkan. Pengikut Demokrat naik melampaui PKB, Gerindra dan NasDem.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum DPN BMI Farkhan Evendi yang menyebutkan bahwa jumlah pengikut medsos Demokrat naik tajam jauh di atas partai lain.

“Bahkan pengikut AHY mengungguli Cak imin, Surya Paloh dan lainnya,” ujar Farkhan, Jumat (12/11/2021).

Kemenangan di dunia digital khususnya Medsos ini menurut Farkhan merupakan bentuk nyata bahwa kini Demokrat kembali berada di hati masyarakat. Karena, pengguna internet khususnya Medsos sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Jangkauan internet kini sudah sampai ke desa-desa dan dunia medsos kini juga digunakan oleh seluruh lapisan warga Indonesia,” ujar Farkhan.

Kejutan lainnya, menurut Farkhan adalah armada perubahan ternyata tengah bergemuruh di masyarakat terkait arah pemimpin di tahun 2024.

“Artinya yang kita gaungkan Demokrat masuk dua besar dan siap head to head dengan PDIP adalah perkara yang memiliki kemungkinan luas,”sambung Farkhan.

Partai Demokrat bakal menjadi Partai yang pede bakal memimpin koalisi pilpres. Sejumlah lembaga survey yang dilakukan beberapa lembaga survey terakhir juga menunjukan elektabilitas Partai Demokrat dan AHY kian naik tajam.

“Kami optimistis bakal mengulang trend 2009 dan apabila Gerindra terpelanting jatuh saya kira besar kemungkinan bahkan jauh lebih mengecil dari hasil awal Gerindra yaitu 4 persen,”ujar Farkhan.

Farkhan juga menyebut perlu kerja keras luar biasa agar Partai Demokrat bukan saja nomor dua tapi nomor satu.

“Kenapa optimis nomor satu bukan nomor dua karena ini era digital dan jumlah pemilih baru nan cerdas membludak di 2024,”pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed